Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SMPN 1 Pagerageung Gelar Acara Pameran Pendidikan Dan Reuni Akbar Tahun 2017 | Lawu Post

SMPN 1 Pagerageung Gelar Acara Pameran Pendidikan Dan Reuni Akbar Tahun 2017

Sabtu, 03 Juni 20170 comments

Kab, Tasikmalaya (LawuPost) SMPN 1 Pagerageung  pada tanggal 20 s/d 23 Mei menyelenggarakan berbagai acara di sekitar lingkungan kampus sekolah, seperti Pamerana pendidikan, Reuni Akbar, Perpisahan kelas IX, dan berbagai acara lainya, yang bekerjasama dengan para Alumni dan lembaga pendidikan menengah atas. untuk acara pameran pendidikan bertajukan dengan tema “sekolah terbaik adalah sekolah yang terpusat pada student center”

Pameran pendidikan atau yang dinamai NESPA EXPO 2017 menyelenggarakan acara yang cukup menarikta yang merupakan kolaborasi yang menampilkan acara, kreatifitas siswa, karya inovasi guru, unjuk pretasi, propel SMA, SMK, MAN serta promosi lembaga Pendidikan Non-formal di kab, Tasikmalaya. NESPA EXPO merupakan sebuah wadah bagi siswa-siswi untuk mengexpresikan dirinya sebagai hasil dari proses pembelajaran di sekolahnya masing-masing, para siswa tersebut diberi kesempatan untuk berexplorasi dalam setiap pelajaran yang divisualisasikan pada stnd-stand yang menarik. Ujar Bapak Ishak Mardihka, S.Pd selaku ketua penyelenggara.

Lanjut kata Ishak, untuk Reuni Akbar, dikarenakan semejak berdiri di tahun 1965 hingga saat ini sekolah kami telah menghasilakan lulusan 51 angkatan , dalam reuni akbar kali ini , dalam rangka memperingati 50 tahunya SMPN1 Pgerageung para Alumni mengadakan acara yaitu, Bakti social pemeriksaan kesehatan Gigi bekerjasamjaa dengan Fakultas kedokteran gigi Universitas Padjadjaran Bandung dan persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), bincang alumni, pembentukan pengurus Alumni serta Talkshow dengan narasumber alumni. Katanya

Selain kegitan tersebut, pada tanggal 23/5 pemuncak acara SMPN 1 Pagerageung melaksanakan kegiatan acara pelepasan siswa/siswi kelas IX tahun ajaran 2016-2017. Dengan di merihakan pentas seni tradisional dan modern oleh para siswa/siswi.

dalam acara pelepasn ini, turut hadir dari dinas pendidikan, komite sekolah, orang tua siswa, unsure muspika dan beberapa tamu undangan lainya.

Budhi Erawan S.Pd M.Pd selaku kepala SMPN 1 Pagerageung dalam smbutanya menyampaikan rasa terimaksihnya dan berpesan , “kami dari pihak sekolah mengucapakan banyak terimakasi kepada semua pihak, baik itu para guru-guru dan orang tua siswa, atas dukungannya dan kerjasamanya. sehinga acara demi acara telah berjalan dengan baik dan lancar, dan pada puncak acaranya hari ini Yaitu pelepasan anak-anak kami kelas IX, alhamdulilah untuk tahun ini sebanyak 320 siswa resmi kami lepas dan insyaalloh semuanya akan lulus, maka untuk itu kami berpesan kepada pihak orang tua siswa agar menyekolahkan anaknya kejenjang yang lebih tinggi, dan para siswa/siswi yang lulus tahun ini bapak berpesan, jaga nama baik sekolah serta pergunakanlah ilmu yang kalian dapat dengan sebaik-baiknya” katany

Selanjutnya Budhi Menambahkan. Acara Pameran Pendidikan dan Reuni Akbar, merupakan sebuah kegiatan yang dikemas dengan tujuan memberikan informasi tentang kebrhasilan program-progarm yang telah dilakasanakan di sekolah kami ini, serta memberikan informasi tentang pendidkan lanjutan sebagai alternatif pilihan bagi orangtua siswa dan para peserta didik yang telah lulus di tahun ini, Pungkasnya. (Yr)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost