Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Syukuran Milad Ke 2 Yayasan Miftahussa’adah Abdul Azis Berlangsung Semarak | Lawu Post

Syukuran Milad Ke 2 Yayasan Miftahussa’adah Abdul Azis Berlangsung Semarak

Jumat, 14 April 20170 comments

Ciamis (LawuPost) – Yayasan Miftahussa’adah Abdul Azis berdiri dalam rangka menjawab akan kebutuhan penunjang pendidikan di wilayah Kecamatan Sadananya tepatnya di Desa Gunungsari. Tanpa terasa waktu kian berlalu sejak didirikan 20 tahun yang lalu, dengan pendiri H. Enjun Maosul, yayasan yang awalnya bernama Yayasan Miftahussa’adah kini berubah menjadi Yayasan Miftahussa’adah Abdul Azis sesuai dengan SK Menteri Kehakiman dan HAM RI tanggal 24 Juli sekarang usianya sudah memasuki tahun ke 2 sejak turunnya SK dari Menteri Kehakiman tersebut.

Yayasan yang salah satunya menaungi MTs At Tarbiyah berdiri dalam rangka menjawab kebutuhan akan pendidikan di wilayah tersebut dengan lebih menekankan kepada pendidikan keagamaan. MTs At Tarbiyah dalam melaksanakan proses kegiatan belajar mengajarnya menerapkan kurikulum 2013 sesuai tujuan Pendidikan Nasional yang diaplikasikan dan diintrogasikan ke dalam kehidupan sebagai kecakapan (life skill).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Yayasan Miftahussa’adah Abdul Azis, Drs. H. Asop Ridwan, MH didampingi Kepala MTs At Tarbiyah, Hilman Hakim, S.Ag MM, kepada tim Lawu News disela-sela kegiatan syukuran Milad tahun ke 2 berdirinya Yayasan Miftahussa’adah Abdul Azis, beberapa waktu lalu. Menurut H. Asop kompetensi yang harus dimiliki oleh siswa didik di MTs At Tarbiyah meliputi pengetahuan, keterampilan, kecakapan, kemandirian, kreatifitas, kesehatan, akhlak, ketaqwaan dan kewarganegaraan. “Semua kompetensi tersebut diwujudkan dalam berbagai kegiatan formal, seperti kegiatan intra dan ekstrakurikuler (kegiatan belajar mengajar) ekstrakurikuler seperti pramuka, olahraga dan kreasi seni.

Kegiatan ekstrakurikuler tersebut tandas H. Asop, dilaksanakan untuk mengembangkan minat, bakat, potensi dan kreativitas siswa baik secara akademik maupun non akademik. “Berdasarkan ketentuan kurikulum tersebut sesuai dengan visi, misi MTs At Tarbiyah Gunungsari maka semua partisipasi aktif dan kreativitas peserta didik diusahakan agar senantiasa terakomodasi dan teraktualisasikan melalui kegiatan yang mencakup ekstrakurikuler secara internal, “tandasnya.

Implementasi dari hasil pembelajaran tersebut, “kata H. Asop bertepatan dengan kegiatan tahunan peringatan milad Yayasan Miftahussa’adah Abdul Azis diselenggarakan berbagai kegiatan yang bertempat di kampus MTs At Tarbiyah Gunungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis. Syukuran tersebut diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya lomba Shalawat bagi ibu-ibu perwakilan antar dusun dan lomba marawis antar SD/MI se-Kecamatan Sadananya dan lomba futsal serta volley ball. “Dengan berbagai kegiatan tersebut dapat mewujudkan kerukunan diantara warga sekolah dengan warga masyarakat serta mendorong para siswa untuk terus menggali potensi diri, bisa berpartisipasi aktif, berkreatifitas dan mandiri, “katanya. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost