Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Kota Cimahi Rayakan Hari Ulang Tahun | Lawu Post

Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Kota Cimahi Rayakan Hari Ulang Tahun

Sabtu, 29 April 20170 comments

Cimahi (LawuPost) Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi digelar dihalaman Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi , Jumat (21/04/2017).

Upacara, HUT Satpol PP yang Ke-67 ini dirangkaikan dengan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-55 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke-98 dan perayaan Hari Kartini.


Peringatan HUT tersebut diikuti oleh semua Kepala Dinas, Angota Satpol PP , Anggota Damkar dan  anggota Linmas Kota Cimahi,  serta jajaran PNS di lingkup Pemerintah Kota Cimahi.

Plt Walikota Cimahi Sudiarto  sebagai
inspektur upacara mengatakan, semangat Satpol PP patut dicontoh, karena selalu berdiri di garda terdepan untuk menegakkan peraturan daerah, menciptakan ketertiban dan ketentraman di Kota Cimahi.

“Di HUT Satpol PP ini, perlu diingatkan kembali tugas dan peran Satpol PP adalah memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan menjaga ancaman ketertiban umum,” terangnya.
Sebagai penegak Perda dan penjaga ketentraman masyarakat dan ketertiban umum, Satpol PP dan Linmas diharapkan memiliki kompetensi dan integritas sehingga masyarakat merasa nyaman dan terlindungi dan untuk anggota Damkar agar terus meningkatkan kemampuan profesionalnya dengan kompetensi di bidang tugasnya.

“Tunjukan sikap yang kooperatif, persuasif dan komunikatif kepada masyakat saat melakukan penertiban sehingga Satpol PP tidak mempunyai kesan menyeramkan di masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (KaSatpol PP) Kota Cimahi H. Aris Permono didampingi Sekretaris Satpol PP Kota Cimahi Dadan Darmawan saat ditemui Tabloid Cerdas mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Satpol PP yang Ke-67 HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-55 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Ke-98 dan perayaan Hari Kartini 2017.

Lebih lanjut H.Aris mengatakan momen HUT tahun ini diharapkan semangat Korps anggota Satpol PP  harus terus menerus kita tumbuh kembangkan bersama, karena Satpol PP dan Linmas merupakan garda terdepan di daerah dalam menegakkan peraturan daerah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketenteraman serta perlindungan masyarakat.

H. Aris juga mengajak kepada seluruh anggota satuan polisi pamong praja, satuan perlindungan masyarakat dan pemadam kebakaran Kota Cimahi agar selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan sebagai bentuk pengabdian, memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan dan tantangan terkait ketenteraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.

“Mari kita tunjukan karya bakti kita terhadap warga dan Kota Cimahi,” tegasnya.

Masih menurut H. Aris, Satpol PP harus selalu peka terhadap segala bentuk perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat dan untuk untuk dapat melakukan langkah-langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar, Satpol PP harus meningkatkan disiplin, dedikasi dalam tugasnya dan meningkatkan jejaring kerja baik dengan sesama anggota Satpol PP maupuin unsur-unsur lain seperti Polres dan Kodim.

“Tercapainya keberhasilan program Satpol PP ini tidak terlepas dari peran semua komponan yang ada di Kota Cimahi, baik pemerintah, jajaran Polres, Kodim, Kajari, serta komponen masyarakat,” terangnya.

Terakhir H. Aris berpesan kepada Satpol PP, Satlinmas dan Damkar agar terus meningkatkan kerja keras dan pengabdiannya untuk mewujudkan Kota Cimahi  aman.

 “Satpol PP Satlinmas dan Damkar harus berada dimana saat masyarakat membutuhkan,” tegasnya. Yudi/Krisna
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost