Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Menyemai Benih Integritas di Sektor Pangan | Lawu Post

Menyemai Benih Integritas di Sektor Pangan

Minggu, 03 Juli 20160 comments

Jakarta (LawuPost) “Hanya keledai yang jatuh ke lubang yang sama dua kali.” Pepatah ini mungkin menjadi dorongan bagi Kementerian Pertanian (Kementan) dalam melawan korupsi. Oleh karenanya, KPK mendorong Kementan untuk bersama berantas praktik-praktik kotor yang kerap terjadi di sektor pangan.

Pada Selasa (28/6), Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (Dikyanmas) KPK menyelenggarakan Workshop Tunas Integritas bagi para pegawai di  Kementerian Pertanian. Workshop yang bertema “Tunas, Sistem dan Komite Integritas Di Lingkungan Kementerian Pertanian” ini diikuti para pejabat eselon I dan II.

“Kementerian Pertanian menjadi fokus kita untuk  pencegahan dan pemberantasan korupsi yang terintegrasi. Kegiatan ini untuk menyelaraskan program-program kerja di Kementan agar berjalan transparan dan akuntabel,” ujar Fungsional Dikyanmas Ryan Herviansyah Utama. Dalam kesempatan itu, KPK menyampaikan materi yang berkaitan dengan internalisasi nilai-nilai integritas, membangun sistem integritas dan pengendalian strategi risiko KKN.

Sementara itu, Menteri Pertanian Arman Sulaiman menekankan komitmen kementeriannya dalam mewujudkan integritas dan budaya antikorupsi di lingkungannya. Amran mengapresiasi kehadiran Satuan Tugas KPK yang dapat langsung mengawasi kinerja kementeriannya.

“Satgas KPK dan satgas lainnya, agar langsung turun tangan bila ada kelemahan-kelemahan dalam proses tender atau lelang tersebut,” ujarnya.

Amran mengakui banyak oknum yang bekerja di luar tugas pokok, mengelola anggaran tidak sesuai aturan hingga ketidakwaspadaan pejabat dan jajaranya melaksanakan peraturan yang ada.

“Untuk mengantisipasi hal itu, kami berkomitmen untuk saling menjaga, membantu, dan saling memberikan kepercayaan satu sama lain," ujar Amran. (Humas KPK)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost