Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Mayor Inf Fikri Ferdian, S. Sos., M.M. Pimpin Batalyon Infanteri 300/RBK | Lawu Post

Mayor Inf Fikri Ferdian, S. Sos., M.M. Pimpin Batalyon Infanteri 300/RBK

Rabu, 10 Februari 20160 comments

Cianjur (LawuPost) Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo, pimpin langsung serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 300/RBK di Lapangan Yonif  300/RBK, jalan Aria Wiratanudatar, Cianjur, Rabu (10/2).

Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 300/RBK diserahterimakan dari Mayor Inf Doddy Triyo Hadi, S. Sos kepada Mayor Inf Fikri Ferdian, S. Sos., M.M. Hadir dalam serah terima jabatan tersebut Dandim 0608 Cianjur, Kapolres Cianjur, Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi serta tamu
undangan.

"Setiap prajurit Yonif 300  harus mampu melaksanakan tugas secara profesional dan memiliki kemampuan sebagai seorang prajurit Raider, pada konteks yang lebih luas prajurit Raider 300 dituntut untuk memiliki jatidiri keprajuritan
yang dapat dibanggakan, yaitu sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.," kata Pangdam.

Prinsip tersebut tutur dia, sebagai koridor implementasi bagi setiap prajurit juga pejabat baru, sehingga kebijakan pokok satuan tidak boleh berubah meskipun pimpinanya berganti.
"Serah terima jabatan pada hakikatnya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi perwira," ucapnya.

Sehingga hal tersebut diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan secara profesional dan proporsional. Dia menjelaskan, sertijab merupakan kebutuhan dan keharusan.

"Hal ini mengandung makna dan nilai yang lebih dari biasa karena mengandung aspek penyegaran, harapan dan kaderisasi dalam mencapai tujuan organisasi," ungkapnya.

Dia mengharapkan, pada pejabat baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan satuan masing-masing. Serta mendedikasikan dan mencurahkan segenap potensi yang dimiliki, dalam rangka mengembangkan satuan sehingga dapat optimal dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban. (Pendam III/Siliwangi/red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost