Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Danjen KOPASSUS : “Anggota Agar Tetap Tenang Dan Tidak Perlu Khawatir Terhadap Vaksin Palsu” | Lawu Post

Danjen KOPASSUS : “Anggota Agar Tetap Tenang Dan Tidak Perlu Khawatir Terhadap Vaksin Palsu”

Selasa, 19 Juli 20160 comments

Jakarta (LawuPost) Danjen Kopassus, Mayjen TNI M. Herindra bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan Upacara Bendera 17-an di Lapangan Makopassus, Cijantung (Senin, 18/7). Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danjen Kopassus mengatakan bahwa kondisi bangsa saat ini sedang mengalami persoalan multidimensional, serta berbagai musibah, baik disebabkan oleh alam maupun karena ulah manusia, bahkan telah membuat negaranya menjadi rusak dan semakin menambah persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia, antara lain berupa bencana alam maupun bencana longsor, banjir dan kebakaran hutan.  Untuk itu, Panglima TNI mengingatkan kepada segenap prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas harus peka dimana rakyat mengalami kesulitan. “Itu merupakan panggilan tugas yang harus direspon dengan cepat tanpa menunggu Pemerintah karena penanggulangan bencana berpacu dengan waktu agar cepat dapat meminimalisir korban”, tegas Panglima TNI.

 Selanjutnya, Panglima TNI juga menyampaikan bahwa pada aspek lain untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman terorisme, kita harus selalu waspada jangan sampai teror-teror yang terjadi di luar negeri masuk ke wilayah NKRI. Aksi terorisme tidak mengenal agama, terbukti dekat Mesjid Nabawi di Madinah beberapa waktu lalu telah menjadi sasaran pengeboman. Untuk itu, ditekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI agar selalu tetap meningkatkan kewaspadaan melalui deteksi dan cegah dini. Tingkatkan pengamanan pangkalan, evaluasi lagi masalah lingkungan asrama, pintu-pintu masuk dan sistem keamanan.  Dalam menghadapi berbagai kemungkinan ancaman, TNI perlu berupaya memperkuat kehadiran dan kemampuan di seluruh kawasan nusantara, khususnya pulau-pulau strategis dengan tujuan, TNI harus mampu mempertahankan kedaulatan negara ini, sekaligus tetap memelihara hubungan baik, dengan negara tetangga.

Kemudian, terkait dengan peristiwa penyanderaan terhadap WNI oleh kelompok Abu Sayyaf yang berulang kali terjadi di perairan Filipina,  Panglima TNI menyampaikan hal tersebut tidak dapat ditolerir. Kepada Prajurit TNI, Panglima memerintahkan untuk selalu siap menghadapi segala kemungkinan, apabila TNI dilibatkan dalam upaya pembebasan sandera.  Sebagai Prajurit TNI, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, dan dihadapkan kepada beban tugas yang semakin berat,  Prajurit TNI harus senantiasa memegang teguh dan memedomani 5 sikap TNI dimanapun berada dan bertugas, yaitu Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Mempunyai Keunggulan Moral, Mempunyai Sifat Pantang Menyerah, Rela Berkorban dan Mencintai Rakyatnya.  Selanjutnya, pegang teguh rahasia negara dan rahasia jabatan terkait dengan pengamanan berita dan kegiatan TNI, sebagaimana tertuang dalam Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri.  Serta tegakkan Jam Komandan di seluruh jajaran TNI untuk menghindari pelanggaran yang tidak perlu.

 Dalam pelaksanaan upacara bendera 17-an ini, Danjen Kopassus, Mayjen TNI M. Herindra juga mengatakan bahwa berkaitan dengan maraknya pemberitaan tentang vaksin palsu di Jakarta, kepada anggota militer dan PNS Kopassus agar tetap tenang dan tidak perlu khawatir terhadap pemberian vaksin palsu.  Danjen Kopassus sangat paham dan mengerti bagaimana kemarahan anggota selaku orang tua jika putra-putrinya diberikan vaksin palsu.  Untuk itu, bagi putra-putri anggota militer dan PNS Kopassus yang anaknya berobat di sekitar rumah sakit yang dekat dengan lokasi satuan Kopassus, Cijantung, pagi ini (Senin, 18/7) bisa melaksanakan imunisasi vaksin ulang (revaksinasi) secara gratis, atas kerjasama Kopassus dengan RSPAD Gatot Soebroto.  “Hal tersebut sebagai bentuk perhatian dari TNI, TNI AD dan Kopassus terhadap anak-anak kita dan apabila masih ragu dapat dikonsultasikan kepada dokter anak dari RSPAD Gator Soebroto pada pelaksanaan revaksinasi gratis bagi keluarga anggota Kopassus pada hari ini’, tegas Danjen Kopassus.

Upacara Bendera-17 an, diikuti oleh Wadanjen Kopassus, para Pamen Ahli Kopassus, Ir. Kopassus, para Asisten Danjen Kopassus, para Kabalak Kopassus, serta seluruh prajurit dan PNS Kopassus dari Denma Makopassus, Grup 3 Kopassus dan Sat-81 Gultor Kopassus.
 
Autentikasi : Kapen Kopasssus, Letkol Inf Ir. Joko Tri Hadimantoyo, MM
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost