Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Macan Garuda Raih Posisi 3 Terbaik Ton Tangkas TNI AD | Lawu Post

Macan Garuda Raih Posisi 3 Terbaik Ton Tangkas TNI AD

Senin, 30 Mei 20160 comments

Cimahi (LawuPost) Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono secara resmi menutup lomba Peleton Tangkas di Mako Brigif 15 Kujang Cimahi.   yang telah berlangsung sejak tanggal 23-30 Mei 2016 di dua tempat yaitu Mako Brigif 15 Kujang dan Citatah Padalarang dan sekitarnya (30/5).

Di ajang Kompetisi   yang diselenggarakan oleh Kodiklat TNI AD, dan diikuti   15 perwakilan pleton terbaik,  dari seluruh satuan jajaran Kotama, dibawah komando TNI AD ini, Kontingen Kodam III/Siliwangi   yang  diwakili  Pleton Yonif 315 (GARUDA) dan memiliki    call sign   PLETON MACAN GARUDA telah berhasil menduduki peringkat ketiga dengan total medali  107  di bawah Divisi 2/Kostrad yang memperoleh   146 medali, sementara Juara pertama diraih oleh Kontingan Divisi 1/Kostrad dengan total medali 176.

Menurut Kapendam III/Siliwangi, Letkol Arh M Desi Ariyanto, peleton  Macan Garuda terus berjuang dengan megerahkan seluruh kemampuannya, selama tujuh hari. Kemudian berhasil meraih prestasi menjadi 3 terbaik dari seluruh peserta. Hal tersebut mengindikasikan bahwa Kodam III Siliwangi  mampu menunjukkan keberhasilannya dalam pembinaan dan latihan satuan, selain menjadi tuan rumah walaupun bukan penyelenggara.

“Hal ini tentunya akan menjadi modal semangat yang lebih kuat bagi Prajurit Kodam III Siliwangi untuk memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara” ujar Desi.

Lomba Tontangkas diselengggarakan setiap 6 bulan, beberapa jenis  kegiatan yang dilombakan adalah  Renang Militer, HTF, Kesegaran Jasmani A lari 3200 meter, Menembak, Beladiri Militer Yong Moodo, Lintas Medan, Navigasi darat yang kesemuanya sejalan dengan apa yang diwujudkan melalui ton tangkas yaitu prajurit TNI yang DISIPLIN, JAGO PERANG, JAGO TEMBAK, JAGO BELADIRI dan MEMILIKI FISIK YANG PRIMA sebagai implementasi dari hasil pembinaan satuan guna memantapkan kesiapan satuan dalam rangka keberhasilan tugas pokok TNI AD". (Pendam III/Siliwangi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost