Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam III/Siliwangi Tahun 2016 Siap Digelar | Lawu Post

Bakti TNI KB Kes Terpadu Kodam III/Siliwangi Tahun 2016 Siap Digelar

Jumat, 27 Mei 20160 comments

Garut (LawuPost) Kasrem 062/Tn Letkol Kav Sugeng Waskito Aji, S.I.P., M.M. mendampingi Ibu DR Hj Netty Prasetyani Heryawan dalam acara pembukaan Pencanangan Bakti TNI KB Kes terpadu Kodam III/Siliwangi Tahun 2016,  yang di selanggarakan di Aula Makorem 062/Tn Kab. Garut, Jum’at 27 Mei 2016. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala BKKBN dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat beserta jajarannya, Ibu Hj Diah Rudi Gunawan, Kepala BKBPP Kab. Garut, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para ketua dan pengurus organisasi kewanitaan baik di institusi TNI, Polri, dan kemasyarakatan, serta para tamu undangan.

Menurut Kasrem, Program Bakti Tni KB Kes Terpadu Kodam III/Siliwangi merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara BKKBN dengan TNI tentang Penguatan dan Percepatan Pencapaian Sasaran Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan nasional, khususnya pada bidang kependudukan dan peningkatan kesejahteraan keluarga melalui penurunan jumlah kelahiran, meningkatkan akseptor KB, kesehatan reproduksi remaja dan kelangsungan hidup bayi dan anak, peningkatan pelayanan KB Mobile bagi peserta KB baru, serta pembinaan peserta KB aktif.

Lebih lanjut dikatakannya, kesejahteraan penduduk, merupakan aspek penting dalam pembinaan territorial TNI, pembinaan unsur demografi ini mencakup pembinaan terhadap data dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang pada akhirnya penduduk Indonesia secara keseluruhan memiliki potensi sebagai komponen pertahanan Negara sesuai dengan profesi masing-masing.

Terwujudnya kesehatan masyarakat yang dicapai melalui kegiatan ini, sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan Dinas  Kesehatan serta BKKBN sekaligus peran Pemda setempat. Program Bakti TNI KB Kes terpadu Kodam III/ Siliwangi yang dilaksanakan secara lintas sektoral ini, merupakan wujud nyata Bakti TNI kepada masyarakat dalam rangka mempererat Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dengan cara memberikan bantuan kepada masyarakat di daerah dalam bidang kesehatan.

Sementara itu Kepala BKBPP Kabupaten Garut Drs. Toni Tisna Somantri, M.Si ketika ditanyai mengatakan, pada kegiatan ini dilayani sekitar 192 calon peserta KB yaitu 72 calon yang akan memasang Implant dan 120 calon yang akan memasang IUD.(Penrem 062/Tn, Pendam III/Siliwangi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost