Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Wisuda UNJANI Lulusan Semester Ganjil Tahun Akademik 2015/2016 | Lawu Post

Wisuda UNJANI Lulusan Semester Ganjil Tahun Akademik 2015/2016

Senin, 25 April 20160 comments

Cimahi (LawuPost) Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani Mayjen TNI Witjaksono, M.Sc.,  mewisuda 828 orang lulusan yang terdiri dari lulusan program magister 29 orang, program profesi dokter 11 orang, program profesi dokter gigi 2 orang, program profesi apoteker 197 orang, program sarjana 564 orang, dan program ahli madya 25 orang. Di antara mereka, 105 orang lulus dengan pujian (cumlaude). Acara wisuda tersebut berlangsung di Gedung Sasana Krida kampus Unjani Cimahi Kamis (21/4).

Pada wisuda lulusan semester ganjil Tahun Akademik 2015/2016 kali ini, Lulusan terbaik Program Sarjana bidang ilmu adalah Andryan Angga Prasetiyo, Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik, dengan IPK 3,90, asal Kota Cimahi. Lulusan terbaik Program
Sarjana bidang pengetahuan diraih Renaldo Benarrivo, Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3,99, asal Banjar Jawa Barat. Renaldo Benarrivo mendapat penghargaan Bintang ”Adiwignya Kartika”, yaitu lulus program sarjana dalam waktu 7 semester dengan nilai hampir sempurna, (IPK 3,99). Atas prestasi tersebut mereka mendapat “selempang kehormatan” dari Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Mayjen TNI (Purn.) Adi Mulyono, pemberian ijazah oleh Rektor, dan ucapan selamat dari Wakil Rektor I, serta photo bersama dengan orang tua.

Rektor dalam pidatonya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua lulusan, atas keberhasilan dan prestasi akademik yang dicapai. Dengan kompetensi yang dimiliki dari pengalaman belajar di Unjani, dapat mengabdikan diri sebagai kader-kader bangsa, kembali ketengah masyarakat untuk membangun bangsa yang lebih baik. Rektor dalam kesempatan tersebut antara lain mengingatkan dan mengajak kepada wisudawan/wisudawati untuk tidak melupakan jasa-jasa keluarga, khususnya orang tua yang  telah telah memberikan bantuan, dukungan dan doa atas keberhasilan yang dicapai saat ini, dan menjadikan almamater sebagai orang tua ke tiga, dapat mencintainya dengan setulus hati untuk selama-lamanya. Dengan bekal kecerdasan spiritual, intelektual, sosial, dan emosional yang dimiliki para lulusan dapat segera mengintegrasikan diri dengan lingkungan, memanfaatkan dan menciptakan kesempatan, dan mampu berkompetisi secara sehat dan sportif. Dengan kecerdasan majemuk tersebut, para lulusan diharapkan memiliki keandalan dan kepiawaian, tidak hanya menjadi pencari kerja, tetapi juga menjadi pencipta kerja, memberdayakan diri sebagai insan yang sudah memiliki pengalaman belajar dan kompetensi yang layak.

Pada kesempatan tersebut Rektor juga menyampaikan tentang prestasi yang diraih universitas atas pencapaian Sertifikasi ISO 9001:2008 dari Lloyd’s Register Quality Assurance (LRQA), untuk semua Program Studi. Prestasi tersebut dapat diraih tentunya atas komitmen tinggi, dukungan dan dorongan dari semua pemangku kepentingan yang ada di Unjani, yakni Bapak Ketua Pengurus YKEP beserta jajarannya dan semua staf dosen dan staf administrasi yang telah bekerja keras dalam melaksanakan kegiatan sertifikasi tersebut. Insya Allah sertifikasi itu dapat menambah percaya diri Unjani dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi,  dan meningkatkan pengakuan masyarakat, bahwa Unjani mampu melaksanakan pelayanan pendidikan serta kegiatan pendukungnya sesuai standar internasional.

Sementara itu, Ketua Pengurus YKEP yang turut memberikan sambutan dalam pidatonya antara lain mengajak kepada semua wisudawan/wisudawati, sebagai lulusan Unjani hendaknya dapat meneladani sifat dan sosok prajurit sejati “Jenderal Achmad Yani” dalam menyongsong masa depan. Seperti diketahui bahwa Jenderal Achmad Yani merupakan pejuang yang memiliki tekad, semangat, bekerja keras, disiplin, tangguh, dan tidak mudah menyerah.

Yayasan Kartika Eka Paksi selaku badan penyelenggara perguruan tinggi khusunya Unjani, senantiasa berkomitmen dalam mendukung setiap kebijakan pengembangan akademik dan pembangunan sarana prasarana serta fasilitas dalam rangka pelaksanaan tridharma perguruan tinggi yang berkualitas, terprogram dan sejalan dengan kemajuan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khusunya teknologi informasi. Berkaitan dengan hal tersebut, saat ini YKEP sedang membangun gedung Fakultas Psikologi 4 lantai yang representative, penambahan dan refitalisasi sarana laboratorium program studi Fakultas Teknik, peningkatan sarana system informasi, tata ruang kampus, dan peningkatan kuantitas dan kualitas serta rasio dosen. Diharapkan melalui peningkatan dan pengembangan tersebut lulusan Unjani nantinya semakin berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengurus YKEP juga berpesan kepada wisudawan/wisudawati dalam berkarya selanjutnya hendanya selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bersikap rendah hati, jujur, santun, menghormati orang lain, peka terhadap lingkungan dan membantu sesama, agar dapat diterima oleh masyarakat dimanapun berada dan bertugas.

Pembekalan Calon Wisudawan/Wisudawati
Sehari sebelum pelaksanaan wisuda, Rabu (20/4) Ketua Pengurus YKEP memberikan pembekalan kepada lulusan / calon wisudawan/wisudawati. Pembekalan dimaksud bertujuan untuk memberikan wawasan, informasi, dan motivasi kepada semua lulusan dalam memasuki dunia kerja. (**/Red).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost