Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Siliwangi : ”Jadikan tantangan, untuk menampilkan kualitas kinerja dan karakter kepemimpinan yang unggul” | Lawu Post

Pangdam III/Siliwangi : ”Jadikan tantangan, untuk menampilkan kualitas kinerja dan karakter kepemimpinan yang unggul”

Selasa, 26 April 20160 comments

Bandung (LawuPost) Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo membuka Apel Dansat Tersebar  yang di ikuti oleh 256 peserta terdiri dari para staf ahli Pangdam III/Siliwangi, para Asisten Kasdam III/Siliwangi dan seluruh Kepala Badan Pelaksana Kodam III/Siliwangi, serta para Komandan Satuan dan jajarannya, para dandim beserta jajarannya, dilaksanakan di Brigif 15 Kujang II Kodam III/Siliwangi jalan Kebon Rumput Cimahi, Selasa (26/4/2016).

Dalam amanatnya Pangdam III/Siliwangi mengatakan bahwa apel Dansat merupakan momen yang penting dan bertujuan untuk menyamakan pemahaman para Dansat  tentang Pokok-Pokok Kebijakan pimpinan TNI AD. Selanjutnya Satuan harus siap operasional dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD dapat terwujud. Apel Komandan Satuan juga merupakan sebuah forum, untuk membahas berbagai hal yang terkait dengan kepemimpinan, dihadapkan pada dinamika tantangan tugas yang terus berkembang.

Lebih lanjut Pangdam III/Siliwangi mengatakan bahwa dinamika kehidupan sosial, telah membawa konsekuensi semakin kompleksnya ancaman terhadap tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal tersebut juga berimplikasi pada semakin tidak ringannya tuntutan tugas yang harus diemban oleh satuan-satuan  jajaran Kodam III/Siliwangi sebagai alat negara dibidang pertahanan dan keamanan.

“Jadikan hal itu sebagai tantangan yang justru dapat memotivasi para Komandan Satuan untuk menampilkan kualitas kinerja dan karakter kepemimpinan yang unggul, sehingga satuannya dapat terjaga dengan baik” ujarnya

Pada kesempatan tersebut  Pangdam berharap bahwa kegiatan apel Dansat yang dilaksanakan secara berkesinambungan tersebut dapat meyegarkan kembali kemampuan dasar militer,dan juga dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk saling bertukar pikiran serta pengalaman antar unsur pimpinan dan komandan terutama meyangkut peyelenggaraan pembinaan satuan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 26 s.d 28  dengan materi ceramah dan evaluasi dari Pangdam III/Siliwangi, ceramah Kepemimpinan Lapangan oleh Brigjen (Purn) Joenias J. L. Tobing, pembekalan Nikgarlat UTP Umum dari Pussenif dan pembekalan Nikgarlat Latbakjatri dari Pussenif. Selain itu juga materi Diskusi Binsat dan teritorial serta Oramil.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, dilaksanakan tes urin bagi seluruh peserta. Hal tersebut merupakan Komitmen TNI umumnya dan khususnya komitmen Kodam III/Siliwangi untuk memastikan, bahwa seluruh prajuritnya bersih dari Narkoba. (Pendam III/Siliwangi/Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost