Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kodam III/Siliwangi cegah DBD dengan Fogging | Lawu Post

Kodam III/Siliwangi cegah DBD dengan Fogging

Sabtu, 13 Februari 20160 comments

Bandung (LawuPost) Lebih baik mencegah daripada mengobati, demikian prinsip yang dipedomani Kepala  Kesehatan Kodam III/Siliwangi Kolonel CKM dr Basuki Triantoro, Sp.An., dalam memerangi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mungkin bisa menjangkiti anggota Kodam III/Siliwangi.

Seperti yang terlihat pada Jumat (12/2) saat Makodam dan beberapa kompleks perkantoran satuan Kodam III/Siliwangi diberi “fogging” atau pengasapan. Menurut Kakesdam III/Slw, Pengasapan tersebut dilakukan karena diindikasikan telah terjadi penyebaran penyakit DBD, maka untuk mencegah meluasnya penyakit tersebut, dilakukan pencegahan dan pemberantasan nyamuk yang menyebabkan timbulnya penyakit DBD “ Pengasapan merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memberantas jentik nyamuk yang mulai berkembang di musim penghujan,” tutur dr Basuki.

Kakesdam menuturkan pentingnya melakukan pengasapan komplek perkantoran di jajaran Kodam III/Siliwangi tersebut, mengingat perkembangan penyakit DBD di masyarakat di sekitar lingkungan sudah cukup memprihatinkan. “Kami  juga berupaya sedapat mungkin untuk menjaga kesehatan anggota Kodam,” ujarnya.
“Semoga pengasapan ini bermanfaat dalam menjaga kesehatan kita bersama agar anggota Pendam dapat melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.

Para anggota yang berada di tempat kerja menyambut baik pengasapan tersebut, dengan meminta petugas pengasapan untuk menyemprot seluruh bagian ruang kerja.(Pendam III/Siliwangi/red)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost