Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Aa Gym Berharap Masyarakat Kabupaten Ciamis Mencontoh Sikap Nabi Muhammad SAW | Lawu Post

Aa Gym Berharap Masyarakat Kabupaten Ciamis Mencontoh Sikap Nabi Muhammad SAW

Minggu, 07 Februari 20160 comments

Ciamis (LawuPost) - Dalam salah satu isi ceramahnya, Aa Gym mejelaskan tentang terorisme, isu yang kini tengah marak di kalangan masyarakat.  Menurut Aa Gym, terorisme merupakan masalah keyakinan seseorang. “Teroris itu bukan masalah agama, tetapi masalah keyakinan orang. Kalau kita lihat Islam itu kan agama Rahmatanlilalamin. Bahwa Islam itu indah dan mengajak orang untuk memiliki keindahan itu, ”ucapnya di hadapan ribuan jamaah.

Aa Gym berharap, masyarakat Kabupaten Ciamis mencontoh sikap Nabi Muhammad SAW, dalam bertindak sehari-hari untuk menangkal paham terorisme. “Dari Rasul aja (mencontoh) yang sudah jelas keindahannya. Lebih banyak meniru keindahan rasul. Karena rasul mempunyai keindahan, ”tutur Aa Gym. Selain itu, Aa Gym mengajak masyarakat untuk meningkatkan akhlak. “Harus lebih ditingkatkan perbaikan akhlak. Karena masalah negara kita adalah masalah akhlak. Jangan takut keburukan lahir. Tapi takutlah ketika akhlak kita rusak, ”katanya. Ditambahkan Aa Gym, untuk permasalahan ahklak keteladananan, dia mengatakan agar berlomba-lomba menjadi contoh. Mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil, mulai dari saat ini.

 Pengasuh pondok pesantren Daarut Tauhid ini mengatakan di depan ratusan jemaah pengajian, jika seringnya kita sebagai manusia salah menyikapi berbagai persoalan yang ada. “Padahal, kita sampai merasa menderita itu bukan karena persoalan yang ada, tapi dari kitanya saja yang keliru menyikapi. Siapapun yang dalam kesulitan, lisan menyebut, hati yakin, laa ilaaha illa anta. Tiada tuhan yang berhak disembah, selain Alloh yang menciptkan segalanya engkau ya Alloh. Kalaupun terjadi, atas izin Alloh pula, “ujarnya. Aa Gym melanjutkan, bahwa sekecil apapun peristiwa atau musibah, tidak ada yang tanpa izin Alloh. Sampai sandal yang hilang pun itu terjadi atas izin Alloh. “Ini yang mesti bisa dibedakan, ada izin Alloh dan ada ridho Alloh. Kalau ridho itu adalah izin yang disukai Alloh. Sederhananya, misal mencuri itu pun terjadi atas izin Alloh saja, tapi Alloh tidak ridho. Yang pencuri akan dapat balasan, yang korban kalau dia disukai Alloh, dia diridhoi Alloh atas barang yang hilang. Di takdir yang sama, ada dua yang mendapatkan dosa, ada pahala,”jelasnya.

Pria yang dulu khas dengan sorbannya itu, menegaskan mulai sekarang ketika berbagai kejadian menimpa, kembalilah ke pencipta. “Harus cepet-cepet nyantel ke Alloh. Kalau lama, nanti akan gelisah. Jangan malah sibuk ke makhluk, “kata dia. Aa mengatakan, untuk berhusnudzon terhadap segala yang terjadi. Sebab, ketentuan Alloh selalu dan pasti baik. Tidak akan meleset, apalagi salah, tertukar dan gagap. “Kebaikan dari Alloh adalah niscaya sempurna selalu pada tempatnya. Berapa banyak dari kita yang dulu kecewa sekarang mensyukurinya, “tambahnya lagi. Dikesempatan itu juga, dia mengatakan, jumlah kencleng Dompet Peduli Umat per tahun 2015 mencapai Rp 52 miliar. Diantaranya disalurkan dalam pembuatan masjid di Palestina yang sekarang sudah dipakai, ribuan orang mendapatkan beasiswa, memberikan modal bagi orang miskin dan banyak rumah yang diperbaiki. “Tahun 2016, kita Insya Alloh upayakan bisa Rp 72 miliar agar ¾ juta masyarakat bisa terbantu, “kata dia. (Mamay/Dian)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost