Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kodam III/Siliwangi Akan Gelar Pameran Alutsista | Lawu Post

Kodam III/Siliwangi Akan Gelar Pameran Alutsista

Kamis, 10 Desember 20150 comments

Bandung (LawuPost) Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-70 tahun 2015, Kodam III/Siliwangi  akan menggelar pameran Alat Utama Sistem Pertahanan (alutsista) yang bakal digelar selama empat hari mulai Minggu  sampai Rabu (13 - 16 Desember 2015).

Untuk di Kota Bandung, rencananya pameran akan di gelar di Area Parkir Trans Studi Mall (TSM)  di Jln. Jend. Gatot Subroto. Berbagai kendaraan dan alat persenjataan dipamerkan untuk umum sehingga dapat dinikmati publik secara terbuka.

 Menurut Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arm Robertson Ismail,  pameran alutsista digelar dalam rangka memeriahkan hari Juang Kartika ke-70 tahun 2015, untuk lebih mendekatkan jalinan TNI – Rakyat. Selain itu pameran tersebut dimaksudkan sebagai wujud tanggung jawab TNI-AD kepada rakyat, sebab anggaran untuk membeli Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI-AD diambil dari uang negara dan milik rakyat.

 "Dengan pameran ini, masyarakat semakin merasa cinta dengan TNI. Masyarakat semakin memiliki kebanggaan terhadap TNI dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI," ujar Robert di Mapendam III/Siliwangi, Selasa (8/12)

Pameran yang akan diadakan kali  ini bakal menjadi pameran alutsista pertama  yang digelar di Area Parkir sebuah Mall, karena beberapa kali pameran serupa, sebelumnya selalu digelar diarea lapang terbuka, seperti di Gasibu atau lapangan Kebonrumput Brigif 15 Kujang II di Cimahi.

Lebih lanjut Kapendam mengatakan bahwa rencananya para pengunjung juga bisa menaiki kendaraan tank dan panser yang dipamerkan, hal ini dimaksudkan sebagai bukti bahwa TNI ingin selalu dekat dengan rakyat.

Selain digelar di Kota Bandung, pameran Alutsista juga di gelar di Lapangan Pajajaran Kota Bogor oleh Korem 061/Sk,  di lapangan Kerkop Garut   oleh Korem 062/TN, di Alun-alun Cirebon  oleh Korem 063/SGJ dan di Alun-alun Cilegon Banten oleh Korem 064/MY.

Pengunjung dapat melihat dari dekat alutsista yang dimiliki TNI AD, juga dapat menambah ilmu pengetahuan seputar Informasi Militer Umum, mulai dari ke Pangkatan, Satuan dan Fungsinya selain itu rencananya acara akan dimeriahkan dengan hiburan kesenian, dan pengenalan pakaian TNI AD dari masa ke masa. (Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost