Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Yonif 300/RBK Siapkan Pemuda Berkarater | Lawu Post

Yonif 300/RBK Siapkan Pemuda Berkarater

Senin, 09 November 20150 comments

Cianjur (LawuPost) Maraknya tawuran antar pelajar dan banyak siswa pelajar yang terlibat ke dalam anggota geng motor dan melakukan kekerasan serta tindakan kriminal, mengindikasikan terjadinya degradasi moral dan kurang disiplinnya siswa pelajar saat ini. Berkenaan dengan hal tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur bekerjasama dengan Batalyon Infanteri 300/Raiders Banjar Kadaton untuk dapat memberikan pembekalan dan pendidikan kedisiplinan pada para pelajar, dengan menggelar Pelatihan Bela Negara.

300 orang siswa yang berasal dari berbagai SMK dan SMA se-Kabupaten Cianjur, menjadi peserta Pelatihan Bela Negara yang di gelar di wilayah Yonif 300/RBK komplek Desa Sukataris Kec. Karang tengah Kab. Cianjur selama 3 hari mulai tanggal 9 s.d 11 Nopember 2015.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Danyonif 300/RBK Mayor Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos sebagai Inspektur upacaranya di Lapangan Braja Wijaya Yonif 300/ RBK.

Menurut Dody kegiatan yang rencananya di gelar selama tiga hari tersebut, akan diupayakan untuk membangkitkan dan menanamkan rasa kebangsaan, disiplin, cinta tanah air dan mengajarkan pentingnya soliditas dan kerjasama, dalam menghadapi masalah dan menyelesaikan tugas.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah bukan untuk membentuk para siswa menjadi  seperti militer melainkan untuk membentuk suatu karakter pemuda yang berbudi luhur dan amanah dengan disiplin yang tinggi serta bermental tangguh” ujar Dody.

Selain itu juga akan diajarkan bagaimana melakukan kerjasama yang baik dan saling memiliki rasa toleransi serta empati. “Dalam latihan ini juga para siswa akan dilatih bagaimana menjadi Kelompok yang solid memiliki kerjasama yang baik dan saling memiliki rasa toleransi serta empati dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi dalam menghadapi segala rintangan" ujarnya menambahkan.

Beberapa materi pokok yang diberikan diantaranya pengetahuan tentang Cinta Tanah Air, Bela negara, Kedisiplinan, Peraturan Baris Berbaris(PBB), dan materi ketangkasan outbond serta materi-materi yang menunjang pembentukan Karakter. (Pendam III/Siliwangi/Rega) 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost