Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Yayasan YAKAFI, DKM Masjid Agung Dan BAZNAS Kota Cimahi Santuni 1100 Anak Piatu dan Duafa | Lawu Post

Yayasan YAKAFI, DKM Masjid Agung Dan BAZNAS Kota Cimahi Santuni 1100 Anak Piatu dan Duafa

Jumat, 13 November 20150 comments

Cimahi (LawuPost) Yayasan Ashabul Kahfi (YAKAFI) bekerjasama  dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)  Masjid  Agung Kota Cimahi  dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Cimahi melaksanakan Peringatan 10 Muharram dan peringatan di adakan di Masjid Agung Kota Cimahi.

Acara diisi dengan pembagian paket santunan kepada 1100 anak Yatim Piatu dan Duafa yang berada di wilayah Kota Cimahi, tausiah dan doa yang disampaikan oleh KH. Saryono Makih.


Wali Kota Cimahi yang di wakili oleh Asisten Adminitrasi Umum Kota Cimahi Drs.Muhammad Yani saat ditemui Tabloid Cerdas disela – sela acara mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah untuk mewujudkan Kota Cimahi yang ramah dan memberikan perlindungan kepada anak yatim piatu .


Menurutnya, kegiatan ini  selain sejalan dengan program pemerintah kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang diamanahkan dalam Al-Quran dan hadist Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa menyantuni anak yatim adalah tanggungjawab dan kewajiban kita sebagai umat Islam.

Masih menurut Yani, kegiatan ini juga bisa untuk mengoptimalkan potensi zakat di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk penanganan sosial, kemiskinan, sekaligus untuk memajukan kegiatan perekonomian masyarakat Cimahi. “Kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk mengoptimalkan potensi zakat di kalangan PNS Kota Cimahi,” terangnya.

Hal senada juga di sampaikan Ketua DKM Masjid Agung Kota Cimahi H.Totong Solehudin, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Yayasan YAKAFI dan Baznas Kota Cimahi yang telah membantu anak-anak yatim piatu. Untuk itu, pihaknya juga meminta kepada para masyarakat lainnya untuk membantu dan memperhatikan kehidupan anak yatim piatau dan duafa.

“Tidak ada salahnya kita membantu mereka. Karena itu, kami mengimbau agar seluruh masyarakat dan pejabat di jajaran Kota Cimahi memberikan sebagian rezekinya untuk membantu anak – anak yang tidak beruntung. Salah satunya, membantu kepada anak yatim,” himbaunya.

Sementara itu Baznas Kota Cimahi melalui Drs. H. Iyep Nasyiruddin Tho’at Bc.AN mengatakan, kerjasama ini juga merupakan tindak lanjut dari pencanangan gebyar Cimahi sebagai kota sadar zakat,Insya Allah, pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh ini, sebagai bentuk usaha kita bersama untuk mengoptimalkan potensi zakat di kalangan PNS dan masyarakat sekaligus demi memajukan kegiatan perekonomian di Kota Cimahi.

Diakuinya, selain membantu anak Yatim Piatu Baznas juga membantu kepada masyarakat yang kurang mampu, bahkan orang yang terlilit hutang dengan rentenir pernah dibantu. “Kita juga pernah membantu orang yang terlilit hutang dengan rentenir, “ terangnya.

Di tempat yang yang sama Ketua Yayasan YAKAFI  H. Mas’ udi Adnan mengatakan, mudah-mudahan kegiatan ini dapat sedikit meringankan dan memberikan kebahagian bagi mereka,Pemberian santunan pada anak  Yatim Piatu dan duafa tersebut sebagai bentuk kepedulian Yayasan YAKAFI kepada anak Yatim Piatu dan duafa.

Mari kita jadikan anak yatim sebagai keluarga kita sendiri. Merugilah bagi mereka yang tidak mau menyantuni anak yatim,” terangnya. Dalam kesempatan tersebut Mas’udi  juga mengajak semua pihak untuk memikirkan dan mengambil peran dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian kepada anak-anak yatim piatu.

“Mari kita seluruh stakeholder lembaga swadaya masyarakat dan organisasi- organisasi amal yang ada di seluruh Kota Cimahi ikut mengambil peran dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian kepada anak-anak yatim piatu dan duafa,” ajaknya.

Mas’udi juga menghimbau kepada anak-anak yang menerima santunan agar tetap semanagat, menjadi seorang yatim piatu bukan membuat kita semakin tertinggal, tapi kita harus bisa lebih berhasil. “Kepada anak-anakku sekalian, kalian harus tetap semanagat, dan jalankan apa yang Alloh cintai,” pesannya.(Yudi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost