Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) DKM Masjid Al Mukhtar Peringati 10 Muharram Berbagi Dengan 200 Anak Yatim | Lawu Post

DKM Masjid Al Mukhtar Peringati 10 Muharram Berbagi Dengan 200 Anak Yatim

Jumat, 13 November 20150 comments

Cimahi (LawuPost) Dalam memperingati 10 Muharram  DKM Jami Al-mukhtar  leuwigajah mengelar berbagai kegiatan kerohanian,  seperti pembacaan ayat suci Al Quran, kosidah dan pembagian santunan kepada anak yatim.

 Dalam acara tersebut Walikota Cimahi Hj.Atty Suharti dalam sambutan yang di bacakan oleh Kabag Kesra Kota Cimahi Tedi Setiadi S.Ip.,M.Si memberikan apresiasi kepada seluruh panitia dan seluruh
jajaran keluarga besar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM)  Masjid Jami AL – Mukhtar Rt 01 Rw 09 Leuwigajah atas terlaksananya kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim.

Wali Kota Cimahi juga mengucapkan terima kasih kepada seluru h jajaran DKM Masjid Jami AL – Mukhtar  yang telah membantu meringankan dan
memberikan kebahagian kepada anak yatim.

 “Marilah kita wujudkan Kota Cimahi  yang ramah dan memberikan perlindungan kepada anak yatim piatu , karena perlindungan kepada anak yatim piatu adalah salah satu prioritas dari program Pemerintah Kota Cimahi,” terangnya.
Dalam sambutannya Walikota Ciamhi juga mengharapkan, dengan terselenggaranya kegiatan ini mampu meningkatkan keimanan, ketakwaan dan ketaaatan kepada Alloh SWT.

Diakhir sambutannya Walikota Cimahi manyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir secara pribadi  dalam acara tersebut,
dikarenakan ada jadwal kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan.

Sementara itu salah seorang pengurus DKM Masjid Jami AL – Mukhtar  Drs. H. Zaeni Anwar M.M  saat ditemui Tabloid Cerdas disela – sela acara mengatakan, kegiatan peringatan 10 Muharam di masjid Jami AL – Mukhtar bukan yang pertama kali diadakan, namun sudah menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya.

 “Kegiatan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin di Masjid Masjid Jami AL – Mukhtar dan untuk tahun sekarang DKM Masjid Jami AL – Mukhtar memberikan santunan kepada anak yatim sejumlah 200 anak,” terangnya.Dalam kesempatan tersebut H.Zaini juga mengajak semua pihak untuk mengambil peran dalam meningkatkan kepedulian kepada anak-anak yatim.

Karena sudah diamanahkan dalam Al-Quran dan hadist Rasulullah SAW yang menyatakan bahwa menyantuni anak yatim adalah tanggungjawab dan kewajiban kita sebagai umat Islam. "Alloh SWT juga menjanjikan kita segala kebaikan dan beribu kali balasan jika kita melindungi dan mencintai anak yatim piatu ,” terangnya. Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Alumni SMA Negeri Cimindi yang telah ikut serta mensukseskan malam pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini.

 “Kami juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada teman – teman Alumni SMA Negeri Cimindi  yang telah membantu mensusseskan malam pemberian santunan kepada anak-anak yatim di Masjid Jami AL – Mukhtar,” tambahnya. Ditempat yang sama Eni Susilawati salah seorang alumni SMA Cimindi yang ikut hadir dalam acara malam pemberian santunan kepada anak yatim tersebut mengatakn, Oleh karena itu, pada kesempatan ini bersamaan momen 10 Muharaam ini mari kita jadikan kebangkitan solidaritas sesama dan sekaligus untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 “Tidak ada salahnya kita membantu mereka dengan memberikan sebagian rezeki untuk membantu warga yang tidak beruntung, salah satunya, membantu kepada anak yatim,” ungkapnya. Menurut Eni berbuat baik kepada  anak yatim piatu adalah amalan sangat mulia, maka bagi yang merasa dirinya mampu diharapkan bisa berbagi dengan anak yatim piatu, karena berbagi dengan anak yatim piatu merupakan salah satu cara kita mengucap syukur kepada Alloh SWT atas kelebihan yang dimilikinya.Bila sudah merasa mampu, tentu ungkapan rasa syukur sudah tidak hanya sebatas kata – kata saja, tetapi sudah saatnya diwujudkan dengan amal perbuatannya.

“Kita harus mau berbagi dengan mereka, meskipun tidak bisa sepenuhnya tetapi setidaknya bisa sedikit mengisi kekurangan mereka,” ungkapnya. Hadir pada acara tersebut Lurah Leuwigajah Rully Sulfanorida, ST beserta jajarannya, perwakilan dari Kecamatan Cimahi Selatan, Tokoh masyarakat setempat, alumni SMA Cimindi dan para tamu undangan.(Rega/Yudi).
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost