Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Reformasi TNI AD Terus berlanjut | Lawu Post

Reformasi TNI AD Terus berlanjut

Kamis, 05 November 20150 comments

Bandung (LawuPost) Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto menerima Tim Monitoring Sosialisasi Reformasi Birokrasi TNI AD yang dipimpin oleh Kolonel Inf Efrizal di Aula Manunggal Denmadam III/Siliwangi, Kamis (5/11).

Wakasad Letjen TNI M. Erwin.S selaku Ketua Pelaksana Reformasi Birokrasi  TNI AD dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kolonel Inf Efrizal selaku Ketua Tim Monitoring Reformasi Birokrasi mengatakan, Program Reformasi Birokrasi Angkatan Darat pada hakekatnya adalah komitmen TNI AD untuk memposisikan secara tepat dan mengoptimalkan peran,
fungsi serta tugasnya dalam hubungan antar instansi atau lembaga guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa dan bebas korupsi, kolusi maupun nepotisme (KKN). Upaya tersebut terus dilakukan dan dilakukan monitoring dalam pelaksanaannya.

Selanjutnya, sejalan dengan perkembangan pelaksanaan Reformasi Birokrasi maka perlu dilakukan upaya penyempurnaan dalam pelaksanaan 9 bidang Reformasi Birokrasi guna melengkapi informasi dan data pada komponen pengungkit (area perubahan) yang dapat mempengaruhi pencapaian nilai pada komponen hasil yaitu pencapaian sasaran dalam rangka mengukur keberhasilan pelaksanaan Reformasi Birokrasi TNI AD.

Adapun delapan area perubahan untuk mencapai sasaran Reformasi Birokrasi meliputi seluruh aspek manajemen pemerintahan meliputi : Organisasi, Tatalaksana, Peraturan Perundang-undangan, Sumber Daya Manusia Aparatur, Pengawasan, Akuntabilitas, Pelayanan Publik, mind set dan culture set Aparatur. Delapan area perubahan tersebut dijabarkan ke dalam sembilanprogram  dan dua puluh lima kegiatan Reformasi Birokrasi yang selama ini telah berjalan di lingkungan Kotama atau Balakpus, terangnya.

Sementara pada kesempatan yang sama  Brigjen TNI Wuryanto mengatakan, Monitoring Sosialisasi Reformasi Birokrasi TNI AD merupakan upaya TNI AD, untuk memantau pelaksanaan Reformasi Birokrasi TNI AD,  yang dijiwai oleh paradigma baru TNI AD, berjalan sesuai arah yang telah ditetapkan, serta untuk mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan Reformasi Birokrasi telah dilakukan Kodam Kodam III/Siliwangi.

Reformasi Birokrasi dilaksanakan secara terencana dan terukur guna mewujudkan profesionalisme aparatur pemerintah dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan publik secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Adapun delapan area perubahan untuk mencapai sasaran Reformasi Birokrasi  meliputi seluruh aspek manajemen pemerintahan diantaranya adalah: Organisasi, Tata Laksana, Peraturan Perundang-Undangan, Sumber Daya Manusia Aparatur, Pengawasan, Aklutabilitas, Pelayanan Publik, Mint Set dan Culture Set Aparatur. Delapan area perubahan tersebut dijabarkan ke dalam 9 (sembilan) program dan 25 (dua puluh lima) kegiatan Reformasi Birokrasi yang selama ini telah berjalan di lingkungan Kotama dan Balakpus TNI AD.(Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost