Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Agung Budi Santoso : NKRI Harga Mati | Lawu Post

Agung Budi Santoso : NKRI Harga Mati

Sabtu, 21 November 20150 comments

Bandung (LawuPost)  Pilar merupakan tiang – tiang, apabila diantara tiang – tiang ada yang bengkok maka perlu diluruskan kembali, hal tersebut disampaikan H.Agung Budi Santosa  (ABS) Anggota Komisi V DPR RI dari Partai Demokrat  Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Bandung dan Cimahi  dalam acara pembukaan Sosialisasi 4 Pilar di Kantor Kecamatan Cidadap, Jalan Hegarmanah Bandung, Sabtu (21/11).

“ Sosialisasi 4 Pilar merupakan tugas pokok setiap anggota DPR dan DPD, Sosialisasi 4 pilar merupakan program dari Ketua MPR yang terdahulu yaitu Bapak almarhum H.Taupik Kemas, karena beliau melihat bahwa  pemahaman 4 Pilar telah mengalami pergeseren – pergeseran, maka perlu diluruskan kembali,” terangnya.


Lebih lanjut ABS mengatakan, 4 Pilar itu terdiri dari, Satu, Pancasila, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Pancasila sebagai Fondamen dan Filsafat, Sebagai Pemersatu Bangsa dan sebagai pandangan Hidup. Kedua, Undang – Undang Dasar (UUD) Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serata Ketetapan MPR. Ketiga, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan bentuk Negara. Keempat, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Diakuinya, Kegiatan ini sangat penting karena masih banyak masyarakat, penyelenggara negara yang belum memahami dan mengerti  tentang nilai – nilai dan norma kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Untuk lebih memberikan pemahaman dan wawasan tentang kebangsaan, MPR memasyarakatkan nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila,  Undang – Undang Dasar (UUD) Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serata Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan bentuk Negara dan  Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

“Permasyarakatan ini sangat penting, agar nilai – nilai luhur yang terkandung di dalamnya dapat hidup ditengah – tengah masyarakat dan NKRI adalah harga mati,” tambahnya.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar ini dimeriahkan oleh berbagai tari – tarian binaan ABS, disela – sela acara ABS memberikan cinderamata kepada beberapa tokoh masyarakat dan acara itu sendiri dihadiri oleh masyarakat sekitar,anggota Fraksi Demokrat DPRD Jabar, Herlas Juniar, tokoh agama, tokoh masyarakat, aparat keamanan, Polsek,Koramil dan Ketua OKK DPC Kota Cimahi, Iwan Setiawan. (Yudi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost