Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Salah Seorang Putra Terbaik Ciamis Meninggal Dunia | Lawu Post

Salah Seorang Putra Terbaik Ciamis Meninggal Dunia

Kamis, 01 Oktober 20150 comments

Ciamis (LawuPost) Tatar Galuh Ciamis kehilangan putra terbaiknya, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis, H. Asep Roni meninggal dunia karena sakit, Kamis (24/9) pukul 5.00 WIB beberapa waktu lalu. Almarhum yang kelahiran 20 Agustus 1972 atau 43 tahun silam meninggal dunia setelah beberapa lama di rawat di Rumah Sakit Advent Kota Bandung. Kabar meninggalnya H Asep Roni yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Ciamis untuk kedua kalinya membuat kaget pimpinan dan anggota wakil rakyat di wilayah tatar Galuh Ciamis.

Selain menyebar lewat pesan singkat, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifien juga menggambarkan berita kabar duka tersebut sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha 1436 H yang digelar Alun-alun Ciamis. Penghormatan terakhir almarhum dilakukan di Gedung DPRD Kabupaten Ciamis. Tampak hadir, selain Bupati Ciamis, H Iing Syam Arifien didampingi Setda Kabupaten Ciamis, H Herdiat, Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, Wakil Walikota Banjar, drg. H Darmadji Prawirasetia dan Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang Kalyubi. Selain itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Ciamis, Oih Burhanudin serta ketua partai lainnya, mantan Wakil Bupati Ciamis, H Jeje Wiradinata serta mantan Walikota Banjar, dr. H Herman Sutrisno.

Duka mendalam juga tampak dari rekan sejawat di DPRD Ciamis. Bahkan, beberapa diantaranya menitikan air mata haru. Terlebih, ketika jenazah H Asep Roni disemayamkan di Ruang Paripurna DPRD Ciamis, hendak dibawa ketempat peristirahatan terakhirnya dipemakaman keluarga Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis. Sebelumnya, dari RS Advent Bandung jenazah H Asep Roni langsung dibawa ke rumah duka dilingkungan Cibitung Girang Keluarahan Kertasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis. Selanjutnya dibawa ke Gedung DPRD Kabupaten Ciamis. Ditempat tersebut seluruh rekan sejawatnya memberikan penghormatan terakhir. Kemudian disholatkan di masjid agung Ciamis, tidak jauh dari DPRD Ciamis.

Selanjutnya, jenazah H Asep Roni dibawa ke daerah kelahirannya di Desa Mangkubumi Kecamatan Sadananya. Dibawah tatapan mata haru dan titik air mata tangis ratusan pelayat, perlahan almarhum dimasukan kedalam liang lahat, tempat peristirahatan terakhirnya. Almarhum meninggalkan seorang istri, Hj. Ida Farida dan dikarunai tiga putra, yakni Dani M ridwan, Annisa Purnamasari dan Ade Raja M Ridwan. Selama ini H Asep dikenal sebagai politisi yang merakyat. Selain itu juga memiliki dedikasi tinggi terhadap jabatan yang diembannya. “Kami kehilangan salah satu putera terbaik tatar Galuh Ciamis, Pak H Asep Roni. Selama ini almarhum banyak jasanya membangun Ciamis. Semoga almarhum diterima disisi-Nya. Dia orang yang baik, “tutur Bupati Ciamis, H Iing Syam Arifien.

Mewakili lemabaga DPRD, Wakil Ketua DPRD, Dida Yuda Negara pun menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum. Ia dan unsur DPRD lainnya berdoa, semoga  almarhum diampuni semua dosa dan diterima disisi yang paling indah bersamaNya. “Tak lupa kepada keluarga yang ditinggalkan kami berdoa semoga diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan menjalani takdir dariNya, “ucap dia.

Dimata rekan-rekan legislatif, H Asep Roni terkenal sosok pekerja keras saat memimpin DPRD selama hampir dua periode 2009-2014 dan awal 2014-2019. “Dia pemimpin yang tak kenal lelah. Komitmennya kuat untuk selalu menaati peraturan undang-udang yang berlaku. Memimpin dengan bijaksana dan benar-benar berjuang untuk masyarakat, “ujar Didi Sukardi mantan pimpinan DPRD 2009-2014 yang kini anggota DPRD Jawa Barat.

Karir politik H Asep Roni di tatar Galuh Ciamis terbilang cukup meroket. Sebelum menekuni politik, almarhum bergelut dengan usaha ayam pedaging. Disela kesibukannya, almarhum merintis politiknya di PDIP, mulai dari bawah. Karir politiknya semakin menanjak ketika terpilih sebagai wakil rakyat periode 2009-2014. Meskipun  termasuk belum lama, akan tetapi perolehan suara H Asep Roni paling tinggi di tatar Galuh Ciamis pada pemilu 9 April 2014. 
 
Dari daerah pemilihan 2 dengan sebanyak 107 calon legislatif, 12 partai politik dengan jumlah 152.135 pemilih. H Asep Roni mampu mendulang  23.846 suara  atau 15,67 persen. Pada saat itu, H Asep Roni juga menjadi Ketua DPRD Ciamis periode 2009-2014. Pada pemilu legislatif berikutnya, H Asep Roni kembali terpilih sebagai wakil rakyat serta Ketua DPRD Ciamis untuk kedua kalinya, periode 2014-2019. Selamat jalan Pak Asep Roni. (mamay)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost