Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Peresmian Pondok Cerdas Warga Bersama Tni Dan TV BMW | Lawu Post

Peresmian Pondok Cerdas Warga Bersama Tni Dan TV BMW

Selasa, 06 Oktober 20150 comments


Jakarta (LawuPost) Dalam rangka turut serta mencerdaskan kehidupan anak bangsa, TNI berserta seluruh jajaran AD, AU, AL bersama-sama dengan TV BMW (Berita Mitra Warga), TV Kolaborasi TNI dan rakyat Indonesia membangun program inovasi yang dinamakan jejaring “Pondok Cerdas Warga”.

TV BMW adalah TV kolaborasi TNI dan rakyat Indonesia yang bertempat di Balai Media TNI, Jl. Kramat Raya No. 97 Salemba, Jakarta Pusat. TV BMW menerapkan masif community based participation lewat pengembangan jejaring studio warga yang langsung dioperasikan warga dan diinkubasi oleh TNI, menjadi pabrik konten positif BMW bersama karya warga, dimana warga menjadi subject tidak lagi object seperti TV pada umumnya. TV BMW menjadi Pionir berbasis pemberdayaan jaringan studio warga Indonesia sekaligus merupakan bina teritorial TNI yang semakin menyatukan hubungan TNI dan Rakyat.

Jejaring Pondok Cerdas Warga mengintegrasikan stakeholder yang penting dalam rangka mewujudkan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah Indonesia
yakni Puspen, TV BMW (Berita Mitra Warga) dengan bermitra dan berpartisipasi bersama-sama dengan masyarakat, komunitas, sekolah, kampus, pemerintah daerah, serta rekanan teknologi karya anak bangsa.

Jejaring Pondok Cerdas Warga menyediakan 5 (lima) bilik sebagai wadah pengembangan kreativitas
masyarakat yakni Perpustakaan Digital Warga, UMKM TV Store, Studio Gotong-Royong Warga, Diklat Warga, serta Layar Tancap Satelit Berjaring.

Perpustakaan Digital Warga adalah perpustakaan berisikan ribuan judul buku digital dan video tutorial warga bekerja sama dengan konsorsium kampus dan penerbit independen di Indonesia, dimana konten
bersifat edukatif, wawasan kebangsaan dan nasionalisme. 

Seluruh konten ditampung dalam sebuah dispenser satelit perpustakaan digital yang kemudian dengan mudah dapat diakses melalui system push content satellite dengan jangkauan radius 500 meter dari dispenser satelit digital menggunakan media tablet dan layar tancap.

UMKM TV Store adalah program TV BMW yang memberikan ruang kepada masyarakat untuk mempromosikan dan menjual produk UMKM serta berbagi pengetahuan dan pengalaman suksesnya UMKM yang digeluti kepada pemirsa yang ditayangkan di TV BMW.

Studio Gotong Royong Warga adalah studio mini BMW yang ditempatkan di antara warga, dioperasikan langsung oleh warga, serta memberdayakan warga sebagai subyek pembuat konten tayang pada TV BMW.

Diklat Warga di Pondok Cerdas adalah kelas komunitas belajar menulis naskah, videografi, pendidikan wirausaha, serta bahasa sebagai bentuk infiltrasi membanjirnya berbagai macam tayangan melalui media elektronik atau digital.

Layar Tancap Satelit Berjaring adalah sarana penyiaran TV BMW bagi komunitas desa yang belum memiliki parabola.(red)

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost