Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangdam III/Siliwangi Pimpin Langsung Pengerahan Kendaraan dan Prajurit Kawal Bobotoh | Lawu Post

Pangdam III/Siliwangi Pimpin Langsung Pengerahan Kendaraan dan Prajurit Kawal Bobotoh

Minggu, 18 Oktober 20150 comments

Bandung (LawuPost) Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo pimpin langsung pengecekan kesiapan kendaraan dan anggotanya dalam mengangkut  dan mengawal bobotoh Persib, menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dari Gedung Sate, jalan Diponegaro Bandung Minggu (18/10).

Kodam III/Siliwangi menurunkan sedikitnya 380 prajurit dan 33 kendaraan yang berangkat dari Gedung Sate, untuk membantu kepolisian dalam mengawal dan mengantar
Bobotoh Persib berangkat ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Dan menurut Pangdam, rombongan bobotoh tersebut sesampainya di Jakarta, akan dikawal oleh anggota dari Polda Metro Jaya, sampai ke tempat pertandingan.

Ribuan suporter Persib Bandung, Viking
berkumpul di halaman Gedung Sate, sejak pukul 06.00 WIB. Mereka berkumpul untuk pergi ke Jakarta dan menyaksikan tim kesayangan tampil di final Piala Presiden 2015.

Pangdam III/Siliwangi yang didampingi Asops Kasdam III/SIliwangi, Dandim 0618/BS dan Kapendam III/Siliwangi, mengajak para para Bobotoh untuk tertib
dalam memberikan support dan tidak membawa senjata tajam atau sejenisnya yang dapat membahayakan orang lain.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menghimbau Bobotoh Persib tidak menjadi provokator ataupun terprovokasi. “Jika ada yang memancig atau melakukan prvokasi, kalian jangan terpancing, biar Polisi dan kami dari TNI yang akan mengatasinya” ujar Pangdam.

Dari beberapa wilayah  Jawa Barat, Rombongan Bobotoh yang akan menyaksikan laga final Piala Presiden 2015 mulai berangkat dari daerah masing-masing menuju Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, dari data terakhir terdapat 364 bus yang akan digunakan Bobotoh menuju dan kembali dari GBK.

Selain menggunakan bus, para bobotoh juga akan menggunakan dua mini bus, empat elf, dan 60 truk bantuan dari Kodam III/Siliwangi.

Tepat pukul 10.00 WIB Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melepas pera Bobotoh “Viking” berangkat ke Jakarta dari Gedung Sate, Bandung. (Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost