Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SAT Narkoba Bersama Dengan BNK Ceramah Narkoba Dan Tes Urine Bagi Petugas Rutan Klungkung | Lawu Post

SAT Narkoba Bersama Dengan BNK Ceramah Narkoba Dan Tes Urine Bagi Petugas Rutan Klungkung

Kamis, 10 September 20150 comments

Klungkung (LawuPost) Sat Narkoba Polres Klungkung bersama-sama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Klungkung,  dibawah pimpinan Kasat Narkoba Polres Klungkung AKP. Dewa Gede Artana S.Sos memberikan penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Klungkung, Rutan Narkotika Kelas II B Bangli dan Rutan Kelas II Gianyar, bertempat di Aula Rutan Klungkung, Kamis, 10/9.

Kasat Narkoba Polres Klungkung mengatakan, Penyuluhan akan Bahaya Narkoba diberikan Sat
Narkoba Polres Klungkung bersama dengan BNK Klungkung untuk mengantisipasi peredaran narkotika dan obat/bahan berbahaya (Narkoba) yang kini menjadi bahaya nyata yang mengancam seluruh lapisan Masyarakat, untuk dihindari dan jangan sampai masuk kedalam Rutan.

Polres Klungkung bersama-sama dengan BNK Klungkung akan terus secara rutin melakukan penyuluhan tentang bahaya Narkoba baik itu ke Instansi-instansi Pemerintah maupun  ke Sekolah-sekolah, ungkap Kasat Narkoba,

Polres Klungkung akan terus berupaya memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak sekali-kali mendekati Narkoba, apalagi untuk mencobanya, kalau sudah masuk kedalam jaringan susah untuk keluarnya.

Sebelum dilakukan penyuluhan Narkoba, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan Urine kepada petugas Rutan Klungkung, Bangli dan Gianyar yang dilakukan oleh Sat Narkoba Polres Klungkung dan BNK Klungkung dengan menggunakan alat Tes Urine.

Kegiatan Tes Urine ini dilakukan sebagai upaya preventif dan antisipasi guna melindungi Petugas Rutan dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba. Ditegaskan Sat Narkoba Polres Klungkung dan BNK Klungkung siap untuk bersama-sama memerangi Narkoba, diharapkan seluruh Petugas Rutan peduli dan berperan aktif menolak Narkoba.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Klungkung Mulyoko SH, mengapresiasi langkah-langkah yang ditempuh Polres Klungkung dalam upaya menangkal bahaya narkoba bagi Petugas Rutan Kelas II B Klungkung.  Menurutnya, sangat penting untuk memagari Petugas Rutan dari bahaya narkoba dengan melakukan upaya antisipasi sedini mungkin, mengingat Petugas Rutan sangat rentan terhadap Narkoba, mengingat dengan tugasnya setiap hari bersinggungan langsung dengan pengguna narkoba yang ada di Rutan.

Penyuluhan narkoba terhadap Petugas Rutan tersebut dibuka  Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan Ham Bali Nyoman Putra Atmaja BCIP.SH.MH. Dihadiri Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK. Kepala Rutan Klungkung Mulyoko SH, Kapala Rutan Narkotika Bangli Bambang dan Kepala Rutan Gianyar Putu Astawa.(red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost