Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) H.Agung Budi Santoso SH.MM Gelar Sosialisasi 4 Pilar Bangsa Di Kota Cimahi | Lawu Post

H.Agung Budi Santoso SH.MM Gelar Sosialisasi 4 Pilar Bangsa Di Kota Cimahi

Jumat, 04 September 20150 comments

Cimahi (LawuPost) Program Sosilisasi 4 pilar kebangsaan, merupakan program dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR ) Republik Indonesia (RI), Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 Pilar Negara RI adalah Pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu Konstitusi UUD 45,Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Karena negara kita terdiri dari berbagai suku – suku, hal tersebut disampaikan H.Agung Budi Santosa SH.MM atau yang akrab di panggil ABS dari partai Demokrat pada saat pembukaan Sosilisasi 4 pilar kebangsaan di Kelurahan Leuwigajah Kota Cimahi, Jumat (4/9).

Dalam acara tersebut, ABS juga mengingatkan kepada para peserta agar tidak melupakan Pancasila sebagai landasan fundamental ideologi bangsa.


 “Segenap elemen bangsa Indonesia tidak boleh melupakan Pancasila sebagai landasan fundamental ideologi bangsa, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Bangsa Indonesia harus tetap kokoh ,” terangnya.

Lebihlanjut ABS mengatakan bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila saat ini sudah mulai
luntur dalam kehidupan masyarakat, Karena kurangnya  pemahaman atas empat pilar itu, kalau dibiarkan dapat melemahkan toleransi dan rasa kebersamaan,termasuk rapuhnya sistem budaya dalam menghadapi masuknya budaya dari luar. 

Ini sangat berbahaya sekali,  maka pemerintah  melalui kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, kita gelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan.

 “Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini diharapkan mampu meningkatkan nilai-nilai kebangsaan, sehingga dapat diaplikasikan di dalam kehidupan bermasyarakat, Karena, Bangsa Indonesia dikenal sebagai Bangsa yang penuh dengan nilai-nilai kesopanan, penuh kasih sayang dan memiliki jalinan persaudaraan satu dengan lainnya yang sangat erat,” tambahnya.

Sosialisasi empat pilar tersebut dihadiri oleh para ketua RW Cimahi, tokoh masyarakat  dan masyarakat Kota Ciamhi.

Di akir acara ABS mengucapkan terimakasih kepada para masyarakat yang telah mengikuti acara kegiatan Sosilisasi 4 pilar kebangsaan.


 "Saya mengucapkan terima kasih atas atensi warga Kota Cimahi yang bersedia mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan ini yang merupakan amanat undang-undang," terangnya.(Yudi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost