Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Bupati Bandung Barat, H. Abubakar : Keberhasilan Bupati Merupakan Keberhasilan Kades | Lawu Post

Bupati Bandung Barat, H. Abubakar : Keberhasilan Bupati Merupakan Keberhasilan Kades

Senin, 21 September 20150 comments

Ngamprah (LawuPost) Bupati Bandung Barat, H. Abubakar menegaskan bahwa keberhasilan Bupati sebagai seorang Kepala Daerah tidak bisa lepas dari keberhasilan para Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan ditingkat desa. Pasalnya, berhaasil atau tidaknya suatu program sangat tergantung. Dari kelincahan serta kreatifitas kinerja kepala desa beserta aparatnya.

Pernyataan tersebut diutarakan Bupati dalam Pelantikan 41 Kepala Desa Terpilih periode 2015-2021 hasil pemilihan serentak beberapa waktu lalu di Lapang Parkir Timur Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kab. Bandung Barat, Rabu (16/9) siang tadi.

Setelah dilantik dan resmi menjadi Kepala Desa definitif, Bupati meminta para kades untuk segera melakukankonsolidasi internal untuk menjalnkan seluruh program yang sudah ada meskipun program. Warisan kades terdahulu agar tidak terjadi kekacauan serta. Menghindari terjadinya kesalahan dalam mencapai tujuan.

"Tugas utama para kades adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang telah direncanakan. Karena, tumpuan keberhasilan program pemerintah ada dipundak kades. Laksanakan dengan merata agar tidak ada masyarakat yang mersa dianak tirikan," terang Bupati.

dalam merespon berbagai keinginan serta aspirasi masyarakat, Bupati mewajibkan seluruh kades untuk terjun langsung ke lapangan, jangan sampai menentukan kebijakan hanya berdasar laporan serta kabar dari segelintir orang bawahan atau tim sukses saja.

"Biasakan terjun dan hadapi masyarakat secara langsung dan respon setiap aspirasi sesuai dengan kondisi," imbuhnya.

Dari pemilihan kepala desa secara serentak di 41 desa ini, setidaknya ada 176 orang yang mencalonkan diri, namun 19 diantaranya gagal dan menyisakan 157 orang calon saja dengan rata-rata 4-5 calon per desa. Dari 257 tempat pemungutan suara yang disediakan, sebanyak 188.310 orang telah memberikan hak suaranya dengan persentase angka partisipasi mencapai 71,51 persen.(Hum Pemkab KBB/Di)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost