Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ratusan Personil Amankan Piodalan Di Pura Goa Lawah | Lawu Post

Ratusan Personil Amankan Piodalan Di Pura Goa Lawah

Kamis, 06 Agustus 20150 comments

Klungkung (LawuPost)  Polres Klungkung mengerahkan ratusan personilnya untuk mengamankan jalannya Pujawali / Piodalan Pura Goa Lawah yang dilaksanakan setiap enambulan sekali, tepatnya dihari anggar kasih medangsya.Hal ini dikatakan Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi. SiK, disela-sela pemantauan pelaksanaan pengamanan Piodalan Pura Goa Lawah, Kamis, 6/8.

Pura Goa Lawah merupakan Pura Sad khayangan, pastinya akan didatangi ribuan umat Hindu setiap harinya dari seluruh Bali, Pura Goa Lawah juga merupakan obyek wisata yang setiap harinya dikunjungi para wisatawan baik domistik maupun mancanegara, Disamping itu Pura Goa Lawah
letaknya tepat dijalur padat arus lalulintasnya, jalur yang menghubungkan Karang Asem – Klungkung serta jalur yang menghubungkan NTB - Bali. Jadinya disini perlu kehadiran sosok Polisi yang tegas dan humanis serta tidak arogan, karena mengamankan orang yang akanmelaksanakan persembahyangan tegasKapolres.

Pelibatan ratusan personil Polres Klungkung mengamankan Piodalan Pura Goa Lawah ini dimaksudkan guna mendukung kelancaran pelaksanaan pujawali/piodalan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang melaksanakan persembahyangan selama pujawali/piodalan berlangsung.

Dalam kegiatan ini pihak Kepolisian bersama-sama dengan para Pecalang Desa adat Pesinggahan untuk melakukan pengamanan dan pengaturan para pemedek yang akan melaksanakan persembahyangan agar berjalan tertib dan lancar, sehingga umat Hindu dapat melakukan persembahyangan dengan hikmat dan tenang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Klungkung menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan persembahyangan agar selalu waspada dan hati-hati, ingatakan keselamatan dijalan raya ,jangan memakai perhiasan yang berlebihan dan parkirlah kendaraanny aditempat yang telahdisediakan, sehingga tidak mengundang orang yang akanberbuat tidak baik.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost