Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Kesempatan Menjadi Perwira PSDP Penerbang | Lawu Post

Kesempatan Menjadi Perwira PSDP Penerbang

Kamis, 06 Agustus 20150 comments

Bandung (LawuPost) Kodam III/Siliwangi. memberikan kesempatan kepada seluruh warga Jawa Barat dan Banten Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Aliyah(MA)  jurusan IPA untuk menjadi Perwira Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PA PSDP) Penerbang, melalui seleksi PA PSDP. Bagi warga yang berminat diminta mendaftar dimulai tanggal 3 Agustus  s.d  30 September 2015.

Kapendam III/Slw Kolonel Arm Robertson Ismail. S.IP., M.Si. mengatakan, bagi Pemuda dan Pemudi Jawa Barat dan Banten yang berminat menjadi Prajurit TNI AD dapat mendaftarkan diri melalui alamat website www.rekrutmen-tni.ilmci.coma atau datang langsung ke tempat Pendaftaran Kantor Ajendam III/Siliwangi atau Ajen Korem terdekat.

"Bagi siapapun yang berminat ajak kawan, saudara dan kerabat bergabung bersama kami mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai prajurit TNI. Selama proses penerimaan dan pendidikan tidak dipungut biaya. Gratis," tegasnya di mako Pendam, Kamis (6/8).

Adapun beberapa persyaratan sebagai berikut, untuk persyaratan umum yang harus dimiliki dan dipenuhi oleh para calon pendaftar adalah Warga Negara Republik Indonesia, Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, Berumur sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pada minggu pertama bulan Februari 2016, Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkaca mata, Tidak kehilangan hak untuk menjadi prajurit berdasarkan keputusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap, Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polisi Republik Indonesia dan  Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Persyaratan lain adalah : Berijazah serendah-rendahnya Sekolah Menengah Atas (SMA)/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA dengan nilai minimal sebagai berikut:
- lulusan th 2015 nilai akhir rata-rata minimal 6,5 dan tidak ada nilai mata pelajaran dibawah 6 dalam kolom nilai akhir;
- lulusan th 2014 nilai akhir rata-rata minimal 6,5 dan tidak ada nilai mata pelajaran dibawah 5,5 dalam kolom nilai akhir;
- lulusan th 2013 nilai akhir rata-rata minimal 7 dan tidak ada nilai mata pelajaran dibawah 5,5 dalam kolom nilai akhir;
- lulusan th 2012 dan 2011  nilai akhir rata-rata minimal 7,5 dan tidak ada nilai mata pelajaran dibawah 6 dalam kolom nilai akhir;
-  lulusan th 2010 nilai akhir rata-rata minimal 7 dan tidak ada nilai mata pelajaran dibawag 6 dalam kolom nilai akhir;

Pelamar Pria/wanita bukan anggota/mantan Prajurit TNI/Polri atau PNS TNI dan belum pernah menikah serta sanggup tidak nikah selama mengikuti pendidikan pertama dan selama 2 tahun setelah selesai pendidikan pertama. Tinggi badan pria/wanita minimal  165 cm/ dan panjang kaki  100 cm dengan berat badan seimbang, Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun, harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Tes bakat terbang.

Persyaratan tambahan harus ada surat persetujuan mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI AD dari orang tua/wali dan tidak melakukan intervensi terhadap panitia penerimaan dalam bentuk apapun, kapanpun dan dimanapun. Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain harus mendapat pengesahan dari Kemendikbud. Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan adat.

Bagi yang sudah bekerja  melampirkan surat persetujuan/ijin dari kepala dinas/jawatan/instansi yang bersangkutan dan bersedia diberhentikan dari status pegawai bila diterima menjadi Perwira PSDP.  Bersedia mematuhi peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung, apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut ditemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

Lebih lanjut dijelaskan bagi warga yang sudah mendaftar secara online, segera meminta surat keterangan dari Babinsa setempat dengan diketahui Lurah/Kades setempat asal tempat tinggal. Setelah lengkap datang ke Ajendam III/Siliwangi atau Ajen Korem terdekat untuk menerima blanko/formulir yang disediakan oleh dinas.

Kemudian menyertakan pesyaratan administrasi Asli dan fotokopi dilegalisir masing-masing satu lembar terdiri dari Akta kelahiran/ akta kenal lahir, KTP calon dan KTP orang tua/wali, Kartu Keluarga, Ijazah/STTB yang dimiliki, Daftar Nilai Ijazah SMA/MA, Pas photo hitam putih terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak empat lembar dan Surat Keterangan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat.

Kapendam  menghimbau warga untuk segera mendaftarkan diri di Ajendam III/Siliwangi jalan Boscha no 4 kota Bandung , di Ajen Korem terdekat atau membuka website www.rekrutmen-tni.ilmci.com. (Pendam III/Slw/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost