Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PSGC Ikut Berlaga di Piala Presiden | Lawu Post

PSGC Ikut Berlaga di Piala Presiden

Sabtu, 22 Agustus 20150 comments

Ciamis (LawuPost) Setelah menyatakan kesiapannya untuk ikut berlaga di ajang kompetisi Piala Presiden, managemen PSGC langsung memanggil kembali seluruh para pemainnya yang sebelumnya sempat diliburkan. ”Anak-anak telah dihubungi sekarang mereka dalam perjalanan untuk kembali bergabung. Kami jadwalkan Kamis (6/8) skuat PSGC sudah latihan, “kata pelatih. Heri Rafni Kotari di Stadion Galuh Ciamis. Dari pantauan tim Lawu News, meski jadwal latihan dilakukan pada Kamis, (6/8), namun sebagian pemain yang rumahnya berada di wilayah Kabupaten Ciamis telah hadir  di stadion. Mereka pun melakukan latihan-latihan ringan untuk melemaskan otot setelah libur panjang. “Sedikitnya ada tujuh pemain yang berdomisili di Kabupaten Ciamis telah hadir bahkan mereka berlatih ringan, “ungkap Heri.

Dia mengatakan, menjelang bergulirnya piala presiden ini, tim PSGC sendiri selain telah memanggil 20 pemain juga telah memanggil 3 pemain asing. “Ketiga pemain asing yang kita panggil itu yakni Morris Power, Emile Linker dan Rafael Matimo. Mereka saat ini sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Ciamis, “jelas Heri. Sedangkan kedua puluh pemain yang dipanggil itu yakni M. Irvan, Iwan MD, Andik, Dedeyan, Basid, Rinto, Rosian, Susanto, Dimas Budiawan, Vincent, Budiman, Diki Jonk, Ganjar Imron, Nia, Nono, Lit, Didin, Ade dan Ivan. Pada sesi latihan perdana nanti direncanakan pemain yang terpanggil akan segera berlatih. “Hanya pemain yang kami butuhkan sesuai kriteria saja yang akan ikut piala Presiden nanti, lainnya kami pulangkan, “ujar Heri.

Dikatakannya, jelang Piala Presiden digelar, pihaknya telah menyiapkan serangkaian program latihan. “Yang pasti kita lihat mereka berlatih dan kita lihat dari sisi mana kekurangan mereka. Selanjutnya, sisi kekurangannya itulah yang kami genjot, “jelas Heri. Untuk latihan perdana, kata dia, difokuskan untuk mengembalikan kebugaran pemain dan bersifat jangka pendek. “Semuanya confirm untuk latihan. Komitmen mereka masih punya hati untuk PSGC. Saat dihubungi untuk melawan arema, mereka semua siap, “tutur pelatih.

Rencana ikutnya tim kesayangan masyarakat Kabupaten Ciamis PSGC merupakan kabar gembira bagi pencinta sepak bola Kabupaten Ciamis dan Jawa Barat. Kesebelasan Persatuan Sepak Bola Galuh Ciamis (PSGC) memastikan kesiapannya mengikuti Purnamen Piala Presiden 2015 yang mulai bergulir akhir Agustus mendatang. Ajang yang digelar Mahaka Sport and Entertainment itu akan diikuti 16 klub, yakni 14 klub Liga Super Indonesia (LSI) 2015 dan dua klub Divisi Utama Liga Indonesia 2015. Dalam turnamen yang awalnya bernama Piala Indonesia Satu itu PSGC bersama Martapura FC mewakili 66 tim Divisi Utama. “Kami menerima surat kepastian sebagai salah satu tim peserta Turnamen Piala Presiden 2015 dari operator penyelenggara. Kami pun telah berkomunikasi dengan pihak operator dan menyatakan kesiapan untuk ikut ambil bagian pada ajang tersebut, “kata Manager PSGC, H Herdiat didampingi Asisten Manager, Aef Saefulloh dan pelatih, Heri Rafni Kotari beberapa waktu lalu.

Tampilnya laskar galuh dalam ajang tersebut sesuai ketentuan bahwa peringkat pertama dan peringkat kedua Divisi Utama 2014 yang merupakan tim promosi LSI 2015 dapat mengikuti turnamen. Karena turnamen akan diikuti 16 klub, sedangkan hanya 14 klub LSI 2015 yang akan ikut, maka PSGC dan Martapura sebagai semifinalis Divisi Utama 2014 berhak menjadi kontestan ajang ini. Dua klub LSI yang bergabung belakangan yakni Semen Padang dan Persiba. Posisi Persiba masuk menggantikan Persisam Raja Ampat. H Herdiat menyebutkan, terpilihnya PSGC menjadi peserta turnamen ini merupakan kebanggaan sekaligus kehormatan yang tidak hanya bagi timnya, namun juga bagi warga Tatar Galuh. Sebanyak 14 klub LSI yang ikut adalah Persib Bandung, Arema Cronus, Bali United, Persebaya Surabaya, PSM Makasar, Persija Jakarta, Gresik United, Sriwijaya FC, Persipasi Bandung Raya, Persela Lamongan, Semen Padang dan Persiba Balikpapan.

Turnamen diagendakan akan digelar di empat tempat dengan lokasi tuan rumah penyelenggara yakni Persib, Arema, Bali dan PSM Makasar. Kick off di Bali digelar pada 30 Agustus 2015, Makasar 31 Agustus 2015, Malang 1 September 2015 sedangkan Bandung pada 2 September 2015. Dengan adanya program turnamen tersebut, lanjut H Herdiat, pihaknya langsung mengintrusikan jajarannya untuk segera memanggil para pemain PSGC yang sebelumnya sudah dikontrak untuk Divisi Utama 2015. “Anak-anak harus segera merapat lagi ke Kabupaten Ciamis. Dari 25 pemain, kami hnaya memanggil 20 pemain saja didominasi pemain putra daerah, “ujar H Herdiat.

Pihaknya juga dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak sponsor. Menurutnya, kalah menang dalam ajang tersebut tak terlalu menjadi persoalan. Hal yang pasti pihaknya akan menunjukan kualitas sepak bola Kabupaten Ciamis yang mampu meladeni tim-tim level LSI. “Meski kesiapan kami hingga saat ini belum ada pihak sponsor yang akan ikut mendukung PSGC pasca kisruhnya sepak bola Indonesia, tapi ada atau tidak ada sponsor kami akan jalan terus, “tutur H Herdiat. (mamay/dian)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost