Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Personil Polres Klungkung Berhasil Amankan 2 Dua Pelaku Kepruk Kaca Dengan Kerugian 130 Juta Rupiah | Lawu Post

Personil Polres Klungkung Berhasil Amankan 2 Dua Pelaku Kepruk Kaca Dengan Kerugian 130 Juta Rupiah

Kamis, 13 Agustus 20150 comments

Klungkung  (LawuPost) Personil Polres Klungkung yang bertugas di Pos Lepang berhasil mengamankan dua 0rang pelaku pencurian dengan kepruk kaca mobil yang terjadi di jalan Ahmad Yani Subagan, Kabupaten Karangasem dengan kerugian mencapai130 juta rupiah, Kamis, 13/8.Kedua tersangka yakni Aguslan Sohari, umur 28 tahun, alamat Jalan Peteran Lingkungan III, No. 42 Sida Karsa, Desa Sidakarsa, kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Onering Hilir, Sumatera Selatan dan Iwan alias Anga, 30 tahun, alamat RT 03, RW o4, Kelurahan Manggarai Jakarta Selatan dengan Korban Wayan Reniten , umur 55 tahun, alamat Banjar Bukit Paon, Desa Buana Giri, Karangasem. Pada saat kedua tersangka melakukan aksinya, pelaku memecahkan pintu mobil korban dan mengambil uang sebnayk 130 juta rupiah yang tersimpan di jok mobil.

Usai melakukan aksinya kedua tersangka langsung kabur melarikan diri, dengan menggunakan sepeda motor,  tak lama kemudian korban yang mendengar bunyi alarm mobilnya yaitu Izuzu Panther warna merah yang diparkir halaman belakang SPBU  Subagan langsung keluar dari kedai kopi dan melihat kaca mobilnya sudah dalam keadaan pecah.Melihat kejadian tersebut Korban langsung menanyakan kepada petugas SPBU, oleh petugas SPBU dikatakan bahwa dirinya melihat ada dua orang yang keluar dari tempat parkir tersebut dengan mengendarai sepeda motor warna merah, dengan ciri-ciri tersebut saat itu juga korban langsung melaporkannya ke Polsek Kota Karangasem.
 
Sementara Personil Polisi yang bertugas Di Pos Lepang Klungkung, setelah mendengar imformasi dari radio, langsung mengadakan pencegatan, tidak berselang lama kedua tersangka muncul dari arah timur dengan berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Yupiter warna merah dan uangnya yang dibungkus dengan tas kresek warna putih hitam digantungkan di penggantungan sepeda motor.

Sebelumnya korban hendak membayar harga tanahdi BTPN namun saat itu transaksi ditunda, kemudian korban mampir ke warung kopi yang ada di dekat SPBU Subagan, dengan terlebih dahulu memarkir kendaraannya di tempat parker yang ada di belakang SPBU Subagan.

Setelah dicegat di Pos Lepang oleh Personil Polres Klungkung kedua tersangka gelagapan dan sempat melemparkan uang hasil kejahatannya ke tanah, sedangka satu pelaku sempat kabur, namun berkat kejelian dan keberanian personil Polres KJlungkung saat itu juga kedua tersangka berhasil dilumpuhkan, dengan tidak ada korban jiwa.

Waka Polres Klungkung Kompol AA. Gede Mudita SH mengatakan, saat ini kedua pelaku dan barang buktinya masih diamankan di Mapolsek  Banjarangkan untuk pengembangan kasusnya.(Red)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost