Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Mayjen TNI Hadi Prasojo Jabat Pangdam III/Siliwangi | Lawu Post

Mayjen TNI Hadi Prasojo Jabat Pangdam III/Siliwangi

Jumat, 28 Agustus 20150 comments

Jakarta (LawuPost) Tingkatkan terus semangat toleransi dan kerukunan umat beragama, cegah terjadinya konflik komunal, serta aksi anarkis dan terorisme yang dapat menghambat proses Pembangunan Nasional di daerah masing-masing, khususnya menjelang pilkada serentak.

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pada acara Laporan Korps Serah Terima Jabatan Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim kepada Mayjen TNI Hadi Prasojo di Aula Jenderal Besar AH Nasution, Mabesad jalan Veteran Jakarta.Jumat (28/8).

Lebih lanjut dikatakan Kasad  bahwa para Pangdam harus terus mewaspadai setiap dinamika perkembangan situasi yang terjadi di wilayahnya secara arif dan bijaksana, dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, guna memelihara stabililitas tetap kondusif.

Menurut Kasad, Tradisi Korps dan upacara Sertijab penerimaan dan pelepasan jabatan mencerminkan nilai Pancasila, Sumpah Prajurit dan Sapta Marga. Hal tersebut  juga sebagai bentuk penghormatan terhadap para Perwira Tinggi yang telah mengabdikan diri disatuan lamanya dan sebagai ucapan selamat datang dengan harapan para pemimpin dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di satuan baru yang akan dipimpinnya.

Sekilas tentang Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Hadi Prasojo yang dilahirkan di Trenggalek 17 November 1959 adalah lulusan Akademi Militer tahun 1983, satu angkatan dengan Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim. Mendapatkan penugasan pertama sebagai Danton – 1 Raiarhanudri 141/BS Dam VII/Wrb (1983). Selanutnya pernah menjabat Dandenarhanud Rudal 001 Dam I/BB (1994), Danyonarhanudse-10/10/I/Dam Jaya (1997), Dandim 0506/Tgr Rem 052/Wkr Dam Jaya (1999), Danmenarhanud-1Dam Jaya (2002), Asrendam Jaya (2005), Danpusdikarhanud Pussenarhanud (2007) Danrem 174/ATW Kodam XVII/Cen (2009), Irdam XVII/Cen (2011), Danpussenarhanud Kodiklat TNI-AD (2012), Kasdam IV/Diponegoro (2014-2015), dan sebelum menjabat Pangdam III/Siliwangi, menduduki jabatan Staf Khusus Panglima TNI (2015).

Di akhir kegiatan, Mayjen TNI Hadi Prasojo beserta Ny Anita Hadi Prasojo bersama pejabat yang juga melakukan laporan korps Serah Terima Jabatan, mendapatkan ucapan selamat dari Kasad dan para pejabat yang menghadiri acara tersebut. (Pendam III/Siliwangi/Rega)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost