Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) SKB Kota Cimahi Bekali Warga Dengan Keterampilan Menjahit dan Mengelas | Lawu Post

SKB Kota Cimahi Bekali Warga Dengan Keterampilan Menjahit dan Mengelas

Selasa, 24 Mei 20160 comments

Cimahi (LawuPost) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Cimahi  merupakan salah satu lembaga yang mendapat perhatian dari Pemerintah  untuk melaksanakan pembekalan keterampilan kepada masyarakat dengan tujuan utama untuk membantu program pemerintah dalam mengurangi pengangguran.

Kepala SKB Kota Cimahi Ruscep Slamet, S.Pd saat ditemui Tabloid Cerdas dikantornya mengatakan Tujuan program pelatihan ini adalah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.




Dengan memiliki keterampilan di bidang menjahit dan mengelas, kita berharap peserta akan mampu membantu perekonomian keluarga.

 "Kita berharap kepada para peserta, setelah mengikuti pelatihan ini, peserta bisa mampu 
mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di tengah-tengah masyarakat. 

Karena itu, kita mengundang instruktur yang tidak hanya memberikan teori, tetapi pengetahuan praktis yang bisa segera dipraktekkan," 


terangnya

Lebih lanjut Ruscep mengatakan  warga yang saat ini mengikuti pelatihan Menjahit berjumlah 60 peserta, untuk peserta yang mengikuti pelatihan mengelas berjumlah 20 peserta dan para peserta pelatihan ini
maish  usai produktif, sehingga dimungkinkan masih memiliki semangat yang tinggi untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya karena mereka masih memiliki jangkauan yang panjang.

“Semoga setelah mendapatkan pelatihan menjahit dan mengelas peserta  memiliki ketrampilan untuk menjadi mata pencaharian, SKB membekali masyarakat dengan ketrampilan yang layak untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan, mendorong dan membimbing masyarakat untuk merintis usaha sebagai pemberdayaan potensi lokal, meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga mampu mengurangi masalah sosial di masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Ruscep juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kota Cimahi yang telah membantu menyediakan peralatan berupa mesin jahit dan alat untuk mengelas. (Yudi)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost