Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) KBB Raih Penghargaan KB Pria Terbaik Tingkat Nasional | Lawu Post

KBB Raih Penghargaan KB Pria Terbaik Tingkat Nasional

Rabu, 05 Agustus 20150 comments

Tangsel (LawuPost) Pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XXII Tahun 2015 di Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, Sabtu (1/8), Kab. Bandung Barat meraih penghargaan sebagai Juara KB Pria Terbaik Tingkat Nasional yang diraih oleh Kelompok KB Pria Paguyuban Sauyunan dari Kec. Cililin.

Menurut Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kab. Bandung Barat, Drs. Asep Ilyas, prestasi terseebut merupakan keberhasilan para kader kelompok KB Pria Paguyuban Sauyunan serta kehandalan para mitra dilapangan melalui fasilitasi, pembinaan, pengendalian dan pengawasan yang dilakukan olehpemerintah daerah.

"Kami juga tidak menyangka program KB Pria di KBB bisa meraih prestasi terbaik, terlebih ditingkat nasional. Prestasi ini diraih bukan semata-mata berkat peran pemda semata, tetapi berkat kerja keras para anggota kelompok serta para mitra kerja dilapangan yang terus memberikan fasilitasi serta pembinaan yang maksimal," terang Asep.

Selain itu, Asep menyebutkan bahwa dari segi penganggaran yang diberikan pemda selama ini dinilai sudah mencukupi. Sementara program yang menjadi Fokus BP3AKB KBB adalah pada pembangunan keluarga yang tujuan utamanya untuk revolusi mental dengan harapan bisa lebih meningkatkan kualitas SDM sebagai dasar dan kunci keberhasilan pembangunan.

Bupati Bandung Barat, H. Abubakar mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan yang dinilainya tidak bisa terlepas dari pembinaan yang dilakukan oleh pemda.

"Meskipun jumlah kelompok KB pria belum sebanyak di daerah lain, tapi ternyata kitabisa membuktikan bahwa kita juga mampu bersaing. Bahkan, kini menjadi yang terbaik ditingkat nasional. Saya rasa, hal itu sangat membanggakan dan patut. Mendapat apresiasi lebih baik lagi" ujar Bupati ketika ditemui menjelang pelaksanaan acara puncak Harganas XXII.

Mangenai revolusi mental yang terfokus pada pengembangan kualitas SDM yang dimulai dari keluarga, Bupati menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan perwujudan dari visi CERMAT yang menyentuh langsung pada pengembangan SDM yang berkualitas.

Kenapa keluarga? Ia menjelaskan, karena lingkungan keluarga merupakan titik awal terbentuknya SDM yang berkualitas, sehingga harus mendapatkan perhatian yang lebih menonjol. "Pasalna, dimulai dari keluarga SDM yang berkualitas dilahirkan dan dari keluarga pulalah kualitas generasi penerus yang lebih baik akan ditentukan," tutupnya. (Humas Setda KBB/Di)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost