Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 444 Calhaj KBB Diberangkatkan Akhir Agustus | Lawu Post

444 Calhaj KBB Diberangkatkan Akhir Agustus

Jumat, 14 Agustus 20150 comments

Ngamprah (LawuPost) Sebanyak 444 orang calon jemaah haji (Calhaj) dari 846 orang calhaj yang berasal dari Kab. Bandung Barat akan mulai diberangkatkan ke Tanah Suci pada 27 Agustus mendatang. Calhaj yang merupakan kloter 1 Kab. Bandung Barat ini tergabung dalam Kloter 36 Jawa Barat (Jabar). 
 
Sedangkan 402 orang calhaj lainnya akan diberangkatkan pada 13 September dan tergabung dalam kloter 60 Jabar bersama calhaj lainnya dari Kab. Indramayu n Kota Cirebon. Hal tersebut diutarakan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) KBB, Drs. H. Asep Ismail, M.Sidalam pembukaan bimbingan manasik haji massal 1 tingkt KBB tahun 1436 Hijriyah/ 2015 Masehi di Masjid Agung KBB, Senin (10/8). 
 
Menurutnya, dri 846 calhaj yang kn diberangkatkan ini, 520 orang diantaranya merupakan prempuan, sedangkan laki-laki hanya 326 orang. "Hingga saat ini jumlah tersebut sudah fix, karena belum ada calhaj yang menyatakan mengundurkan diri, sakit ataupun meninggal dunia. 
 
Sedangkan calhaj cadangan dipersiapkan sebanyak 31 orang jikalau ada perubahan kondisi," terangnya. Melihat antusias masyarakat KBB yang sangat tinggi untuk berhaji, Wakil Bupati Bandung Barat, H. Yayat T. Soemitra dalam sambutannya menuturkan rasa bangganya karena ternyata Visi Agamis pada Visi CERMAT KBB sejalan dengan kondisi masyarakat yang sebenarnya.
 
 "Sebab, masalah keyakinan merupakan hal mendasar bagi setip individu. Dan berkat keyakinan tersebut, antusias masyarakat dalam berhaji sangat tinggi. Dan bagi para calhaj, melalui manasih haji ini diharapkan bisa lebih tahu dan memahami amalan serta makna yang akan dibacakan selama menjalankan ibadah haji, sehingga tidak akan tergantung pada pembimbing dan ketua rombongan," singkatnya. (Di/Humas Setda KBB)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost