Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Polres Klungkung Amankan Perayaan Galungan Dan Umanis Galungan | Lawu Post

Polres Klungkung Amankan Perayaan Galungan Dan Umanis Galungan

Kamis, 16 Juli 20150 comments

Klungkung(LawuPost)Polres Klungkung mengerahkan 2/3 personilnya mengamankan jalannya perayaan Hari Raya Galungan dan kegiatan libur sehari bagi masyarakat Hindu setelah perayaan Galungan yang biasa disebut Umanis Galungan.

Personil Polres Klungkung sudah disiagakan dibeberapa titik ruas jalan, tempat-tempat Ibadah, tempat keramaian dan tempat wisata seperti Pura Goa Lawah, Pura Gelgel,  Pura Watu Klotok dan Pura Kentel Gumi,  mengingat sampai saat sekarang ini
masih ada sebagian masyarakat melakukan aktivitas persembahyangan di Pura-pura besar yang ada di Klungkung.

Demikian dikatakan Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK, yang didampingi Waka Polres Kompol. AA. Gede Mudita SH disela-sela kegiatannya mengontrol personilnya yang melaksanakan tugas di Goa Lawah, Kamis, 16/7.

Selain ditempat-tempat ibadah, Personil Polres Klungkung dikerahkan juga melaksanakan pengamanan ditempat-tempat keramaian seperti di pantai Kusamba, pantai Karang Nadi dan pantai Klotok, seperti diketahui bersama, pada saat Perayaan Galungan sampai dengan umanis dan paing Galungan, pantai Kusamba menjadi tempat yang paling paporit untuk dikunjungi masyarakat Klungkung sebagai tempat wisata disana kalau sore hari ada kegiatan pasar dadakan, maka sebagian besar Personil kami terjunkan disana, untuk membecup Polsek Dawan, ungkap Kapolres.

Disamping itu Masyarakat Muslim juga masih melakukan aktivitas perjalanan mudik, namun sampai saat sekarang ini situasi Kamseltibcar lantas disemua ruas jalan masih berjalan normal, terutama di Jalan Bay Pass Ida Bagus Mantra dari Tegal Besar sampai didepan  Pura Goa Lawah terpantau padat lancar.

Kapolres menghimbau bagi masyarakat yang akan berwisata maupun mudik baik itu menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan roda empat   agar mempersiapkan diri baik fisik dan mental, kelengkapan kendaraan seperti surat-surat kendaraan, jangan lupa untuk menggunakan helm bagi pengendara roda dua, Selalu berhati-hati dalam berkendaraan, patuhi semua peraturan lalu lintas, sehingga bisa berwisata atau mudik dengan nyaman, aman dan selamat.

Disamping itu Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat tidak memakai perhiasan yang berlebihan ditempat-tempat keramaian.(red/Polri)
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost