Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pemuda Pancasila PAC Cimahi Tengah Menggelar Bhakti Sosial | Lawu Post

Pemuda Pancasila PAC Cimahi Tengah Menggelar Bhakti Sosial

Rabu, 10 Juni 20150 comments

Cimahi( LawuPost)    Belum lama ini Keluarga Besar Ormas Pemuda Pancasila (PP)  PAC Cimahi Tengah menggelar pelayanan bhakti sosial di Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah. Acara bakti sosial yang  bekerjasama dengan STIKES Jenderal Acmad Yani Cimahi tersebut di hadiri langsung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP)   Kota Cimahi Eddy Moelyo.

 Dalam kesempatan tersebut Eddy Moelyo kepada  LawuPost   mengatakan, hidup sehat sangat penting bagi kelangsungan hidup , selain itu, hidup sehat juga dapat mencegah berbagai penyakit supaya tidak datang, dan kita akan menjadi lebih fresh setiap harinya. Meski begitu terkadang sebagai manusia kita juga bisa jatuh sakit atau terkena penyakit, terlebih dalam perubahan cuaca tidak sedikit masyarakat yang sering mengalami berbagai penyakit.

Lebih lanjut Eddy mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Ormas PP terhadap masyarakat, kita akan merubah cara pandang masyarakat terhadap Ormas PP, maka sekarang keberadaan Ormas PP harus meringankan beban masyarakat.

“Anggota Ormas PP harus siap membantu masyarakat, apalagi terhadap masyarakat yang sedang mengalami sakit, anggota PP harus ikut membantu, jangan sampai ada masyarakat yang meninggal akibat sakit yang tidak bisa berobat, kalau ada masyarakat atau anggota PP yang sakit langsung bawa ke Rumah Sakit,” tegasnya. 

Eddy juga berkomitmen untuk terus membantu  dan mendukung program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat.

“Ternyata kegiatan bhakti sosial ini sangat bermanfaat bagi mayarakat, dan kegiatan yang sama akan  tetap di selenggarakan secara berkesinambungan dan berlanjut,  ternyata masih banyak masyarakat yang membutuhkan pengobatan geratis ,” ujarnya.

 Di tempat yang sama Ketua PAC Ormas PP Cimahi Tenggah Ucu Sudarsa kepada  LawuPost  mengatakan bahwa kegiatan bakti social ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah di  agendakan  dan kegiatan pertama kali setelah menjabat sebagai Ketua PAC PP Cimahi Tengah.

“ Mudah-mudahan masyarakat bisa merasakan dampak dari kehadiran Ormas PP,  saya senang karena kegiatan yang diselenggarakan oleh Ormas PP disambut antusias oleh warga setempat, “ ungkapnya.  Ucu juga berharap agar kegiatan ini bisa mengetuk hati pihak lain untuk ikut membantu sesama. Sebab, masih banyak daerah lain yang kondisinya hampir sama bahkan lebih memprihatinkan. Oleh karena pihaknya akan lebih banyak lagi melakukan kegiatan serupa yang berfokus untuk kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ucu juga mengucapkan banyak terimakasih kepada STIKES Jenderal Acmad Yani Cimahi yang telah siap di ajak bekerja sama menggelar bakti social. Ditemui di tempat yang sama, Ibrahim Bola Perwakilan dari  STIKES Jenderal Acmad Yani Cimahi   mengatakan bahwa pihaknya  sangat berterima kasih atas keparcayaan masyarakat.

“STIKES Jenderal Acmad Yani Cimahi  sangat  menyambut positif kegiatan pengobatan gratis dan baksos untuk membantu masyarakat,” terangnya.Menurutnya, sejak di buka kegiatan pengobatan gratis tersebut  tercatat ratusan warga ramai mendaftarkan sebagai peserta, baik tua maupun muda sangat antusias dengan kegiatan tersebut.

“ Ada tiga jenis pengobatan yang lakukan yakni, pengecekan tensi darah , Glukosa dan Hipnoterapi, “ jelasnya.Selain Ketua MPC PP Kota Cimahi acara tersebut di hadiri juga oleh Bapak Camat, Danramil bapak Lurah dan seluruh anggota PP Cimahi Tengah. (Yudi/politik).  
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost