Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Tenaga PPPK Diharapkan Berkomitmen Mencerdaskan Pelajar Kota Cimahi | Lawu Post

Tenaga PPPK Diharapkan Berkomitmen Mencerdaskan Pelajar Kota Cimahi

Kamis, 29 September 20220 comments

Cimahi – (LawuPost.Com) Pemerintah Kota Cimahi resmi melantik 427 orang tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Para tenaga pendidik tersebut diharapkan dapat menjadi teladan dan berkomitmen untuk mencerdaskan pelajar Kota Cimahi.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi dilaksanakan di Gedung Cimahi Techno Park Kota Cimahi. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPPK merupakan satu tahapan dalam pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK tersebut.

"Kita lantik 427 guru PPPK. Mereka diharapkan dapat menjadi teladan karena akan menjadi penerus dari guru-guru yang pensiun dalam mengajar dan mencerdaskan anak-anak Kota Cimahi," ujar Wali Kota Cimahi Ngatiyana.

Tenaga pengajar PPPK yang dilantik dan diambil sumpah jabatan telah menerima Surat Keputusan (SK) mengajar dari Pemerintah Kota Cimahi pada bulan Mei 2022, yakni sebanyak 247 orang pada Tahap I dan sebanyak 180 orang pada Tahap II. Rinciannya terdiri dari 29 orang PPPK guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 398 orang PPPK Guru Sekolah Dasar (SD). 

"Hak mereka sudah kita berikan dan mulai bertugas di sekolah sesuai kewajibannya," katanya.

Ia berpesan pada para PPPK untuk menjaga empat hal terpenting sebagai ASN Kota Cimahi. Yakni menjaga akhlak yang mulia, meningkatkan komptensi sebagai pendidik, tulus dan ikhlas dalam mengemban tugas serta menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan memiliki jiwa ksatria.

"Bekerjalah dengan hati yang tulus dan ikhlas sehingga pekerjaan kita menjadi berkah dan tidak menimbulkan penyakit dalam diri kita. Tingkatkan juga kompetensi, tuntutlah ilmu setinggi mungkin walau sudah menjadi guru PPPK," pesannya.

Ngatiyana mengingatkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah PPPK harus dimaknai sebagai profesionalitas tenaga pendidik yang merupakan bagian dari Aparatur Sipil Negara Kota Cimahi. 

Ngatiyana meminta para PPPK tenaga pengajar Kota Cimahi untuk menunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja, "Tunjukkan yang terbaik, memberikan dedikasi dan loyalitas untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu dan teruslah belajar, memperbaiki diri serta mengembangkan potensi karena tanggung jawab yang kita emban ke depan akan semakin berat."

Terakhir, Ngatiyana mengajak PPPK untuk bersama-sama dan bergerak cepat mewujudkan berbagai program pembangunan di sektor Pendidikan," Ayo bersama-sama bertugas dengan melakukan yang terbaik, memberikan ilmu pengetahuan pada anak didik demi kemajuan Kota Cimahi," pungkasnya. (Sumber :www.cimahikota.go.id) ***



Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost