Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS DI LINGKUNGAN RUMAH SAKIT DUSTIRA TAHUN 2022 | Lawu Post

PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS DI LINGKUNGAN RUMAH SAKIT DUSTIRA TAHUN 2022

Selasa, 25 Januari 20220 comments

Cimahi (LawuPost.Com) Zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada kementerian / lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (wbk) dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani (wbbm) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan public. 

Rumah sakit merupakan unit yang penting / strategis dalam melakukan pelayanan publik, mengelola sumber daya yang cukup besar dan memiliki tingkat keberhasilan reformasi birokrasi yang cukup tinggi sehingga harus dibangun zona integritas yang akan menjadi tolak ukur keberhasilan dalam memberikan pelayanan public,hal tersebut di sampaikan Plt. Wali Kota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana pada saat menghadiri kegiatan pencanangan zona integritas di lingkungan Rumah Sakit Dustira Tahun 2022, Kamis (13/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut Ngatiyana juga mengapresiasi Rumah Sakit Dustira berkenaan dengan semangatnya dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (wbk) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (wbbm) ditengah situasi pandemi covid-19 saat ini, semuanya demi menjaga kepercayaan publik atas instansi kemiliteran.

Menurutnya, kondisi korupsi di indonesia masuk dalam kategori kronis dari waktu ke waktu karena secara umum sistem penyelenggaraan pemerintahan di indonesia masih belum berorientasi sepenuhnya terhadap pelaksanaan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik (good goverment). reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional.

Konsep ini sudah ada sejak terbitnya peraturan presiden nomor 81 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program perihal reformasi birokrasi.

“Peraturan tersebut menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan public,” terangnya.

Diakuinya, bahwa Pemerintahan Daerah Kota Cimahi juga berupaya untuk membangun zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan pemerintah kota cimahi, khususnya di unit-unit kerja pelayanan publik.

Pada juli 2020 lalu telah ditetapkan 6 perangkat daerah melalui keputusan wali kota cimahi nomor : 700/kep.965-inspektorat/2020 tentang satuan kerja calon zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, yaitu : Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cimahi, Rumah Sakit Umum Daerah Cibabat Kota Cimahi, Kecamatan Cimahi Utara, Kecamatan Cimahi Tengah dan Kecamatan Cimahi Selatan.

Pemerintah kota cimahi dalam melaksanakan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani telah melakukan koordinasi dengan kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi, namun dengan adanya pandemi covid-19 yang masih belum berakhir di indonesia, maka tahapan-tahapan kegiatan mengalami beberapa perubahan, namun insya allah di tahun 2022 ini seluruh tahapan tersebut akan kembali dilanjutkan dan diperbaharui, salah satu bentuk komitmen kami terkait zona integritas ini adalah dengan memberikan pelayanan publik secara terpadu yang dipusatkan dalam satu atap, melalui fasilitas mall pelayanan publik yang insya allah tidak lama lagi akan segera rampung dan diresmikan penggunannya. 

Sejalan dengan itu, kami tentunya menyambut baik apabila ada institusi tni yang berada di wilayah kota cimahi, dalam hal ini rumah sakit dustira turut serta dalam pencanangan zona integritas ini.

“Semoga kegiatan pencanangan zona integritas oleh rumah sakit dustira ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi terselenggaranya good governance, dan clean government, dan pemerintahan yang berintegritas dan berwibawa serta bebas dari praktik KKN,” tegasnya.***










Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost