Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Ratusan Taruna AAL Terima Kuliah Umum Kasal Ke-18, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh | Lawu Post

Ratusan Taruna AAL Terima Kuliah Umum Kasal Ke-18, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh

Minggu, 19 Desember 20210 comments

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Ratusan Taruna Tingkat ll, lll dan lV Akademi Angkatan Laut  (AAL) kembali menerima Kuliah Umum sekaligus berbagi wawasan pengetahuan dan pengalaman dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) ke-18 periode 2002-2005, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh  yang digelar di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Jumat (17/12).

Kedatangan Kasal ke-18 di almamaternya ini, disambut Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, Wakil Gubernur AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, dan para Pejabat Utama AAL lainnya.

Kehadiran Laksamana TNI (Purn) Bernard di AAL kali ini, juga didampingi beberapa mantan Gubernur AAL diantaranya Gubernur AAL periode 1999-2001, Laksda TNI (Purn) Frits A.C. Mantiri, Gubernur AAL periode 2001-2002, Laksda TNI (Purn) Wahyuno Sudjadi, Gubernur AAL periode  2006-2008, Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) Agung Widjajadi serta Marsma TNI Purn Dwi dan Rudy Camry.

Dalam sambutan pembukaan Kuliah Umum, Gubernur AAL atas nama lembaga mengucapkan terima kasih serta penghargaan tinggi kepada Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh yang telah meluangkan waktu untuk memberikan kembali pembekalan dan pencerahan kepada Taruna AAL, tentang Pemimpin yang Berkarakter.

“Kami yakin apa yang disampaikan  akan  menambah  wawasan  dan sangat berguna bagi Taruna AAL dalam mengemban tugas baik sebagai taruna ataupun  setelah menjadi perwira Angkatan  Laut  di  masa  yang  akan  datang,” terang Gubernur AAL.

Kepada para Taruna, Gubernur menekankan agar benar-benar memperhatikan dan menyimak dengan seksama hal-hal yang disampaikan serta manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas kedepan.

Pembekalan yang berlangsung selama dua jam tersebut, Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh menjelaskan bahwa kehadirannya ditengah-tengah Taruna AAL ini, adalah sebuah kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri, karena bisa berbagi pengalaman dengan  kader-kader pemimpin TNI/TNI AL bangsa dan negara masa depan.

Dalam kuliah umumnya, Laksamana Kent memaparkan tentang Dasar-dasar Kepemimpinan, Teori Kepemimpinan, Karakteristik Kepemimpinan dan Visi Maritim.

Seorang Perwira TNI AL lanjutnya, harus memiliki keberanian dalam bertindak, yakin pada kemampuan diri sendiri serta melakukan tindakan apapun dilandasi dengan kecerdasan, keberanian dan keteguhan, karena keteguhan adalah produk dari kecerdasan dan keberanian.

Diakhir kuliahnya, Alumnus AAL ke-16 ini berharap bahwa perwira lulusan AAL harus menjadi  pemimpin yang bermoral, professional dan berani mengambil keputusan serta memiliki visi  maritim untuk menjadi motor penggerak dan pelopor bangsa serta dapat mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim yang besar, kuat dan disegani.


Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S. Sos.

Berita Foto:




Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost