Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Berintegrasi Dengan Pemerintah Daerah, Dansatgas Yonif 126/KC Kunjungi Kantor Bupati Keerom | Lawu Post

Berintegrasi Dengan Pemerintah Daerah, Dansatgas Yonif 126/KC Kunjungi Kantor Bupati Keerom

Rabu, 15 Desember 20210 comments

Keerom (LawuPost.Com) Dansatgas Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M.Han, melaksanakan kunjungan perdananya ke Bupati Kab. Keerom, Bapak Piter Gusbager sHut., MUP.

Adapun  maksud dan tujuan dari pertemuan Dansatgas Yonif 126/KC dengan Bupati Kabupaten Keerom adalah untuk menjalin silahturahmi dan mengintegrasikan program Pemerintah Daerah dengan Program Satgas dalam rangka ketahanan wilayah dan pemberdayaan masyarakat di perbatasan khususnya di Kab. Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H.,M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (16/12/2021).

Selain itu Dansatgas juga menyampaikan kepada Bapak Bupati bahwasannya beberapa kegiatan ataupun program Satgas sudah cukup banyak yang dilaksanakan seperti di bidang Kesehatan yaitu membantu Posyandu dan mengobati masyarakat di sekitar pos yang menderita karena sakit, di bidang Keagamaan dengan membagikan alkitab ke gereja-gereja, kemudian di bidang Ekonomi yaitu Satgas memberikan penyuluhan tentang pertanian, dibidang Pendidikan personel Satgas juga turut serta menjadi tenaga pengajar di sekolah-sekolah.

Dansatgas juga menambahkan bahwa Program Satgas akan senantiasa diintegrasikan dengan Program Pemda secara terus menerus agar program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan pusat dapat berjalan dengan baik dan keamanan di wilayah perbatasan dapat terus terjaga.

Sementara itu, Bapak Bupati Keerom sangat antusias menyambut kedatangan  Dansatgas Yonif 126/KC dan menyampaikan bahwa pemerintah daerah sepakat bahwa program kerja Pemda dan Satgas harus terintegrasi agar produk/output yang dihasilkan dapat optimal.

Di akhir kunjungan, Dansatgas memberikan cinderamata kepada Bupati Keerom sebagai simbol bahwa saat ini Satgas Yonif 126/KC hadir di Kab. Keerom untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan dalam rangka pengabdian kepada Negara dan Bangsa.


Autentikasi : Pen Satgas Yonif 126/KC

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost