Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Potong Tumpeng dan Doa bersama Lintas Agama Warnai HUT AAL dan WPW TNI AL 2021 | Lawu Post

Potong Tumpeng dan Doa bersama Lintas Agama Warnai HUT AAL dan WPW TNI AL 2021

Senin, 11 Oktober 20210 comments

AAL,Surabaya (LawuPost.Com) Peringatan sederhana HUT ke-70 Akademi Angkatan Laut (AAL) dan syukuran menjelang pelaksanaan Wisuda Purna Wira TNI AL tahun 2021 tampak di Joglo Lapangan Arafuru Barat, Kesatrian Akademi Angkatan Laut (AAL), Bumimoro, Surabaya, Senin (11/10).

Kegiatan tersebut diisi dengan Doa Bersama Lintas Agama, potong tumpeng yang diserahkan kepada perwakilan Taruna AAL, perwakilan Panitia WPW 2021, perwakilan pasukan upacara dan penyerahan tali asih kepada anak anak Panti Asuhan Aisyah dan Sumber Kasih. 

Tampak hadir dalam keempatan tersebut, Sekretaris Lembaga AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M, sekaligus membuka acara tersebut mewakili Gubernur AAL, Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., Tr (Han), Kadiswatpersal, Laksma TNI Taufik Arief, S.T., M.M. dan para Pejabat Utama AAL lainnya.

Hadir juga Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri  AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wakil CBS Jalasenastri  AAL, Ny. Hesti Rudhi Aviantara, dan jajaran Pengurus  CBS Jalasenastri  AAL lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua CBS Jalasenastri  AAL yang juga Ibu Asuh Taruna AAL ini, menyerahkan secara simbolik uang taliasih dan bingkisan kepada anak anak Panti Asuhan Aisyah dan Sumber Kasih. 

Menurut Seklem AAL saat membuka acara ini mengatakan, bahwa setiap tanggal 10 Oktober ini diperingati sebagai Hari Jadi AAL. “Hari ini kita peringati HUT ke-70 Akademi Angkatan Laut  secara sederhana, yang juga berdoa untuk kelancaran jalannya upacara Wisuda Purna Wira bagi 129 perwira tinggi TNI AL tahun 2021,” terangnya.

Upacara WPW TNI AL lanjutnya, adalah salah satu tradisi, dan peristiwa penting, bagi Perwira Tinggi TNI AL, yang telah purna bhakti. Wisuda Purna Wira, melambangkan saat berakhir masa pengabdian, setelah mendharma baktikan dirinya, bagi bangsa dan negara, khususnya TNI AL.

WPW TNI AL terangnya, juga bermakna bahwa wisudawan dilahirkan di lembaga pendidikan TNI AL, dididik dan ditempa, di Kawah Chandradimuka, Bumimoro Surabaya, menjadi prajurit Matra Laut.

Seiring dengan berjalannya masa pendidikan, para wisudawan, disiapkan menjadi perwira remaja, yang siap ditempatkan di berbagai medan penugasan. Dan pada akhirnya, tibalah saatnya, para wisudawan memasuki purna bakti dan kembali di wisuda di Akademi Angkatan Laut, Bumimoro Surabaya ini.***

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost