Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Seklem AAL Tutup Seminar dan Workshop Penguatan Standar Mutu AAL 2021 | Lawu Post

Seklem AAL Tutup Seminar dan Workshop Penguatan Standar Mutu AAL 2021

Jumat, 23 Juli 20210 comments

AAL, Surabaya (LawuPost.Com) Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut, Laksma TNI Syamsul Rizal, S.E., M.M. mewakili Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) menutup pelaksanaan Seminar dan Workshop Penguatan Standar Mutu Akademi Angkatan Laut tahun 2021 yang dihelat secara daring dan luring di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat (23/7).

Sebelum penutupan, Seminar dan Workshop dihari ketiga yang diikuti 223 peserta ini diisi dengan materi tentang teknik penulisan dan proses editing terhadap sebuah karya tulisan atau sebuah buku  oleh kedua narasumber yakni lstiqomah, S.pd., M.Pd. dan Andi Muhammad Yasin, S.Kom yang keduanya memiliki latar belakang sebagai  editor senior.

Selain berbagi ilmu, kedua narasumber juga mengajak peserta workshop untuk melihat hasil karya tulis dari beberapa peserta. Diantaranya buku berjudul Diplomasi Maritim Titian Muhibah Bimasuci karya  Letkol Laut (S) Wahyu Kurniawan, Jalan Sunyi Dunia Telik Sandi karya AKBP Suramta, 3 M : Siap Menjadi Guru Milienal karya Rurin Farida dan lain sebagainya.

Diakhir kegiatan workshop, Andi Muhammad Yasin menceritakan kepada para peserta workshop bagaimana tahapan menulis bagi penulis di Media Guru Indonesia. Tahapan tersebut yakni Kelas Menulis, Pengiriman Naskah, Desk Editor & Desk Layouter, Proofreading oleh Penulis, Pengurusan ISBN, Penerbitan dan Pemasaran Buku.

Sementara itu, Seklem dalam amanat penutupannya mengucapkan terimakasih kepada dua narasumber, Andi Muhammad Yasin, S.Kom (Trainer dan Editor Media Guru dan Pengurus IKAPI Jatim) serta lstiqomah, S.pd., M.Pd. (Widyaiswara 4TK PKn dan Editor Senior Media Guru) yang telah berbagai ilmu dan keahliannya dalam seminar dan workshop yang diselenggarakan AAL ini.

“Penghargaan yang tinggi juga kami sampaikan kepada seluruh peserta dari Akademi TNI, Akmil, AAU, Akpol Seskoal, STTAL, Kodiklatal dan para civitas Akademika PTN, PTS, para guru-guru se-Indonesia, serta para peserta Worskhop yang mengikuti secara daring maupun yang luring di gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro.

Seklem AAL berharap, mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk kita semua, baik secara individu ataupun akreditasi kelembagaan dalam memenuhi IAPT 4.0. Dalam kaitan penyelenggaraan penguatan standar mutu, Akademi Angkatan Laut melalui Lembaga Penjamin Mutu Sekretariat Lembaga AAL, menyelenggarakan kegiatan workshop literasi ini, sebagai upaya untuk mengembangkan pengetahuan dan kemampuan standar mutu dalam bidang kemampuan para dosen untuk memenuhi standar Borang 9 BAN-PT.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi terbaik bagi peningkatan kualitas di lembaga pendidikan khususnya AAL dalam mewujudkan akreditasi internasional menuju World Class Naval Academy,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam penutupan seminar dan workshop, Ketua Panita yang juga Kepala LPM AAL, Kolonel Laut (S) Dr. Asep Iwa Soemantri, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CIQaR., CQnR, dan Staf LPM AAL lainnya.


Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost