Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Safira, Alumni SMA Pradita Dirgantara Meraih Nilai Sempurna Mapel Fisika dan Kimia pada UTBK 2021 | Lawu Post

Safira, Alumni SMA Pradita Dirgantara Meraih Nilai Sempurna Mapel Fisika dan Kimia pada UTBK 2021

Rabu, 16 Juni 20210 comments

Boyolali (LawuPost.Com) – Kabar gembira kembali datang di lingkungan SMA Pradita Dirgantara. Salah satu alumni SMA Pradita Dirgantara yang lolos pada SBMPTN 2021 beberapa hari lalu, (14/6/2021), Safira Azzahra Izwandi, kelas XIID, berhasil meraih nilai sempurna pada nilai Tes Kemampuan Akademik (TKA) Saintek mata pelajaran (mapel) Fisika dan Kimia, masing-masing skor yakni 1,000. Selain nilai sempurna pada mapel Fisika dan Kimia, ia berhasil meraih skor 819,53 pada mapel Matematika dan 868,73 pada Biologi. Sementara itu skor pengetahuan dan pemahaman umum pada kategori Tes Potensi Skolastik (TPS), Safira berhasil meraih skor 806,21. 

Pada SBMPTN 2021 ini, ia berhasil diterima di kampus impiannya, yakni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Safira yang terkenal pintar dan sopan selama menempuh studi di SMA Pradita Dirgantara ini adalah siswa yang sering meraih ranking 1 pararel dan beberapa kali turut dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Sementara itu pada saat kelulusan SMA Pradita Dirgantara, Safira meraih peringkat ketiga kategori nilai rapor tertinggi dengan skor 92,74, atau hanya selisih 0,02 dengan peringkat ke-1. Safira juga pernah turut berpartisipasi dalam kompetisi Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certified Associate (ACA) tingkat nasional dan internasional di New York, USA, pada 26 Juli 2019. 

Safira mengakui sangat mencintai mapel Kimia. Suatu hari nanti ia ingin menjadi peneliti yang menghasilkan karya bermanfaat untuk warga dunia.***

Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost