Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Disambut Atraksi Menembak, Ibu Taruna AAL Bekali Taruna Tingkat lV Jelang Wisuda | Lawu Post

Disambut Atraksi Menembak, Ibu Taruna AAL Bekali Taruna Tingkat lV Jelang Wisuda

Selasa, 22 Juni 20210 komentar


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Usai disambut atraksi ketangkasan menembak pistol dan sniper yang dipertunjukan Taruna Akademi Angkaan Laut (AAL) di seputaran Lapangan Banda, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono selaku Ibu Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) memberikan pembekalan kepada 101 Taruna AAL tingkat IV Angkatan ke-66 menjelang penutupan pendidikan dan wisuda di gedung Mas Pardi, AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (22/6).

Kedatangan Ibu Taruna AAL ini, juga disambut Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr. (Han) didampingi Ibu Asuh Taruna AAL Ny. Ayu Nur Alamsyah, Wagub AAL Laksma TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han) beserta Ny. Hesti Rudhi Aviantara dan Pengurus Bakor Jalasenastri Surabaya.

Mengawali pembekalannya, Ibu Taruna AAL mengucapkan selamat atas selesainya proses belajar mengajar dan berlatih di AAL ini. "Ingat bahwa pendidikan di Akademi Angkatan Laut ini adalah sebagai bekal dan langkah awal untuk berkarir di TNI/TNI AL, jadilah perwira yang tangguh dan profesional serta selalu berpegang teguh pada semboyan Hree Dharma Shanty," terang Ibu Taruna AAL.

Menurutnya, saat ini Indonesia dalam proses melaksanakan fase new normal terkait pandemi Covid-19. Ibu Taruna AAL berharap seluruh taruna selalu sehat, taat dalam beribadah serta tekun dalam belajar dan berlatih. Dan tidak lupa untuk tetap menjaga kesehatan pribadi dan lingkungan terutama dengan selalu menerapkan perilaku hidup sehat dan protokol kesehatan.

Selama pendidikan empat tahun di AAL lanjutnya, sudah seharusnya para Taruna selalu kompak dan solid serta saling mengasihi, menghormati dan menghargai dalam hubungan senior-yunior ataupun kakak-adik.

Ciptakan suasana kebersamaan, kerjasama yang baik, dan kedamaian karena roda kehidupan ini akan terus berputar, ada kalanya suka dan ada kalanya duka, maka jalinlah hubungan ikatan yang baik dan harmonis antara senior dan yunior sehingga tetap selalu kompak di kedinasan nantinya.

Sebagai perwira muda lulusan AAL tambahnya, para taruna harus siap menghadapi tantangan zaman yang serba canggih saat ini. Kemajuan ilmu dan teknologi harus dipandang posistif dan dijadikan media yang menopang untuk tampil lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Kemajuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi, seperti media sosial atau jejaring sosial saat ini, harus disikapi dengan bijak, sehingga penggunaannya tidak merugikan diri, keluarga dan kedinasan,” ingatnya.

Disamping itu harus diingat juga, untuk selalu mengutamakan dan mengedepankan kepentingan organisasi dan negara di atas kepentingan pribadi dan selalu menjaga kehormatan diri dimanapun bertugas nantinya.

Usai pembekalan, Ibu Taruna AAL juga memberikan kesempatan  berdiskusi dan membuka ruang pertanyaan kepada para taruna yang dipandu oleh Komandan Resimen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla.

Dan dipenghujung acara, Ibu Asuh Taruna memberi nama dan meresmikan Wijaya Kusumah sebagai nama Grup Kolintang Taruna AAL. (*)

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost