Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Aktualisasi Peran Babinsa Temajuk Bantu Perbaiki Pondok Warga Binaan | Lawu Post

Aktualisasi Peran Babinsa Temajuk Bantu Perbaiki Pondok Warga Binaan

Minggu, 20 Juni 20210 comments


Sambas (LawuPost.Com)
Babinsa Desa Temajuk Sertu Dwi Ariyanto dan 1 (satu) anggota Satgaster Koramil-08/Paloh bersama warga dan anggota Satgas Pamtas Yonif 643/Wns melaksanakan gotong-royong memperbaiki atap rumah (pondok) warga yang sudah rusak dengan diganti atap yang baru di pondok milik warga binaan Dusun Maludin, Desa Temajuk Kec. Paloh Kab. Sambas.


Sertu Dwi Ariyanto membuktikan hal tersebut pada, Sabtu (19/6/2021), personel Babinsa Koramil 08/Paloh jajaran Kodim 1208/Sambas itu bersama-sama warga melakukan gotong royong mengganti atap dan dinding papan rumah (pondok) Pak Yusuf.

Mereka secara bersama-sama mencopot dinding papan dan atap rumah pak Yusuf yang terbuat dari rumbia dan menggantinya dengan yang baru.

Sertu Dwi Ariyanto menambahkan Babinsa merupakan perwakilan dan sebagai Aparatur Komando Wilayah TNI dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. "Kami akan selalu hadir untuk membantu masyarakat, harapannya komunikasi sosial yang baik guna keamanan dan kenyamanan warga, apalagi karya bakti seperti ini serta kegiatan-kegiatan yang lain," tutupnya.

Pak yusuf pemilik rumah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa yang sudah menjadi ujung tombak serta ringan tangan untuk membantu rakyat. "Muda-mudahan amal baik bapak-bapak semua diberikan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT Amiin," ucapnya. 

Sementara itu, ditempat terpisah di Masjid Baiturrahman jalan Serdang Dusun Serdang Utara, Desa Prapakan, Kec. Pemangkat Kab. Sambas telah dilaksanakan Safari dalam rangka penyerahan bantuan oleh UPZ Kec. Pemangkat,

Kegiatan Tersebut dihadiri, Camat Pemangkat Bapak Slamet Riadi, S.H., Danramil 05/ Pemangkat Kapten Inf Karyadi, Kepala KUA Pemangkat Bapak Zulkifli, S.H.I, Ketua (Unit Pengumpul Zakat) UPZ Kec. Pemangkat Bapak H. Johdi, S.Pd., Ketua Masjid Baiturrahman Bapak Marjini, S.Pd. serta Jamaah Masjid Baiturrahman -+30 orang.

Ketua (Unit Pengumpul Zakat) UPZ Kec. Pemangkat Bapak H. Johdi, S.Pd.menyampaikan, penyerahan bantuan kepada penerima zakat yaitu Bapak Budi sebesar Rp 10.000.000,- untuk membenahi rumah beliu yang sudah tidak layak huni. 

Ia juga melaksanakan Penyerahan Bantuan Sembakao kepada warga yang berhak menerima, adapun jenis sembako yang diberika sebagai berikut, gula 1 kg, tepung 1 kg, minyak goreng 1kg, sarden 1 kaleng, Teh 1 kotak, susu 1 kaleng dan mie instan 8 bungkus perorang serta penerima zakat berjumlah lima orang. 

Pada kesempatan yang sama, Komandan Koramil 05/Pemangkat Kapten Inf Karyadi disela kegiatan tersebut mengingatkan karena masih dalam masa pandemi agar semua mematuhi protokol kesehatan. "Semoga kita bisa terhindar dari kejamnya virus Covid-19," ujarnya. 

Selanjutnya Kapten Inf Karyadi menambahkan, karena pada saat ini pantai sinam sedang dalam penataan, diharapkan kepada masyarakat Kec. Pemangkat, apabila ingin rekreasi atau santai di pantai sinam, untuk sementara ditahan dulu dikarenakan  masih dalam masa pandemi. 

Ibuk Nuraini salah satu warga yang telah menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pihak BAZARNAS, dan TNI yang ringan tangan untuk membantu warga yang benar-benar memerlukan. "Semoga apa yang diberikan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, Aamiin," ucapnya haru. (Pendim 1208/Sambas) (*)


Team Redaksi www.lawupost.com 
Ucu / Dewi / Wahyudi 
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost