Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Usai Benahi Rumah Ibadah, Taruna AAL Satlat Hiu Gelar Aksi Sosial Donor Darah | Lawu Post

Usai Benahi Rumah Ibadah, Taruna AAL Satlat Hiu Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Minggu, 11 April 20210 comments


AAL, Latsitardanus XLI (LawuPost.Com)
Setelah membenahi rumah ibadah (pembersihan Gereja dan renovasi Mesjid), Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang tergabung dalam Satlat Hiu, Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI 2021 melaksanakan aksi sosial Donor Darah yang digelar di Makodim 0203/Langkat kemarin.

Satlat Hiu yang berkekuatan 169 Personel yang terdiri dari 152 Taruna integrasi AAL, Akmil, AAU dan Akpol serta 17 Mahasiswa tersebut terlibat langsung dalam aksi sosial tersebut.

Menurut Komandan Satlat Hiu, Mayor Marinir Rismanto Manurung M. Tr.Opsla, kegiatan donor darah ini dimulai pada pkl 08.00 WIB. selain sebagai pendonor para taruna juga terlibat langsung dalam kegiatan proses administrasi pelaksanaan donor darah.

"Mereka bertugas mulai dari pendaftaran, pengecekan tensi sampai dengan mengantar pendonor menuju tempat pelaksanaan," terang Dansatlat Hiu. 

Dari total 108 kantong darah yang berhasil dikumpulkan hasil kerjasama dengan PMI Langkat ini lanjutnya, berasal dari Taruna Akademi TNl dan Akpol Satlat Hiu, Mahasiswa, dari personel Brimob, Kodim dan masyarakat lainnya.

Menurut Dansatlat, kegiatan Donor Darah adalah salah satu materi kegiatan non fisik yang telah diagendakan dalam kegiatan Latsitardanus XLI kali ini.

Tujuan dari kegiatan ini lanjutnya, adalah untuk memupuk rasa persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan antar taruna Akademi TNI, Akpol, mahasiswa Latsitardanus XLI serta masyarakat dalam menyongsong pengabdian menjadi perwira di masa yang akan datang.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost