Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Prajurit TNI dan Warga Perbaiki Sumur Tua di Kampung Skow Mabo Papua | Lawu Post

Prajurit TNI dan Warga Perbaiki Sumur Tua di Kampung Skow Mabo Papua

Minggu, 11 April 20210 comments


Jayapura-Papua (LawuPost.Com)
Prajurit TNI dari Yonif 131/Braja Sakti yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG membantu warga memperbaiki sumur tua yang ada di Kampung Skow Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (10/4/2021).

Sumur tua untuk umum yang berlokasi di tengah Kampung Skow Mabo ini merupakan salah satu sumber air bersih yang digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari, sudah beberapa minggu ini terkendala dengan tersumbatnya pipa mesin penarik air yang membuat masyarakat susah untuk mendapatkan air bersih.

Komandan Pos (Danpos) Ramil Tami Lettu Inf Janopen Arman mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut, prajurit TNI dan warga memperbaiki mesin penarik air dan membersihkan sumur dengan menimba tanah dan pasir yang ada di dasar sumur yang menyebabkan tersumbatnya mesin penarik air. “Kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat dapat memperoleh air yang bersih dan layak digunakan dalam kebutuhan sehari-hari, karena air bersih merupakan kebutuhan vital bagi kita,” ujarnya.

Menurut Lettu Inf Janopen Arman, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan wujud kedekatan TNI dalam hal ini Satgas Pamtas Yonif 131/Braja Sakti dengan masyarakat di Kampung Skow Mabo Papua. “Sekarang sumur ini sudah bisa digunakan kembali oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari. Kami juga berharap kepada warga agar dapat menjaga kebersihan sumur tersebut,” pungkasnya.

Salah seorang warga Kampung Ramil Tami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif 131/Braja Sakti Pos Ramil Tami yang telah membantu warga memperbaiki sumur. “Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada bapak TNI yang sangat peduli dengan warga di sini,” ucapnya. (Pen Satgas Yonif 131/Braja Sakti). (*) 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost