Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) 132 Kopral Taruna AAL Latihan Praktek Bakwal di Bhumi Marinir Karang Pilang | Lawu Post

132 Kopral Taruna AAL Latihan Praktek Bakwal di Bhumi Marinir Karang Pilang

Selasa, 20 April 20210 komentar


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Sebulan kedepan sejumlah 132 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I (Kopral Taruna) Angkatan ke-69 bakal melaksanakan Latihan Praktek Menembak Kwalifikasi (Lattek Bakwal) di Lapangan Tembak FX. Soepramono, Bhumi Marinir, Karang Pilang, Surabaya.

Hal ini dikatakan Kadepmar AAL Letkol Marinir Datuk Sinaga mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han). saat membuka kegiatan Lattek Bakwal bagi Taruna Tingkat I yang  dilangsungkan di Indoor Sport, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (20/4).

Menurut Kadepmar AAL, latihan yang dimulai sejak hari ini hingga 9 Mei 2021 mendatang ini, para Kopral Taruna akan diasah dan diuji kemampuan menembaknya dengan menggunakan senapan laras panjang untuk mendapatkan brevet menembak dengan kwalifikasi Istimewa, Ulung maupun Mahir.

Selama latihan lanjutnya, mereka digembleng dengan berbagai materi latihan, meliputi latihan kering di Departemen Marinir Akademi Angkatan Laut dan dilanjutkan latihan basah, praktek serta penilaian di lapangan tembak Karang Pilang.

Kadepmar juga mengatakan bahwa Lattek menembak yang melibatkan pelatih dari Kolatmar ini, selain bertujuan untuk membekali para Taruna/Taruni Tingkat I agar mereka juga memiliki keterampilan menembak senapan dengan baik sesuai standar penilaian menembak kualifikasi TNI Angkatan Laut, juga untuk meningkatkan kemampuan perorangan dalam menembak senapan dengan berbagai posisi.

Sementara itu Palaklat Lattek Bakwal 2021, Letkol Marinir Imam Suwandi mengatakan hingga hari kedua latihan, para Taruna telah diberikan materi latihan diantaranya, Pengetahuan Senjata SS2 V1, bongkar pasang senjata, pemeliharaan dan perawatan senjata.

"Selain itu juga diberikan materi tehnik membidik, teknik tarik pelatuk, tehnik pernafasan serta penggunaan pisir depan dan pisir belakang," terangnya.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos. 

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

Batalyon Artileri Medan 4/105 GS Parahyangan Kodam III/Siliwangi

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost