Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Pangkogabwilhan I Buka Rakornisops Kogabwilhan I Tahun 2021 | Lawu Post

Pangkogabwilhan I Buka Rakornisops Kogabwilhan I Tahun 2021

Senin, 15 Maret 20210 comments


Pen Kogabwilhan I (LawuPost.Com)
Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M. membuka Rakornisops Kogabwilhan I TA 2021, bertempat di Lavender Meeting Room Swiss Belhotel Harbour Bay Batam, Senin (15/3/2021).

Asops Kas Kogabwilhan I Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo sebagai Penanggung Jawab Rakornis Ops Kogabwilhan I TA 2021 menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan tanggal 15 s.d. 16 Maret 2021 dan diikuti oleh seluruh Asisten Operasi di bawah jajaran Kogabwilhan I yaitu Asops Kodam IM, Asops Kasdam II/Sriwijaya, Asops Kasdam III/Siliwangi, Asops Kasdam XII/Tanjungpura, Asops Kasdam Jaya, Asops Koarmada I dan Asops Kas Koopsau I.

Tema dalam kegiatan Rakornisops Kogabwilhan I TA 2021 yaitu “Melalui Rakornisops Kogabwilhan I, Kita Tingkatkan Interopability dan Kesiapsiagaan Operasional Satuan  TNI Jajaran  Kogabwilhan I, guna Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Mempertajam Peran dan Fungsi Kogabwilhan I”. 

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan, selamat mengikuti  Rapat Koordinasi Teknis Operasi Kogabwilhan I. “Semoga kehadiran kita semua dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi TNI dimasa yang akan datang,” ujarnya.

“Semenjak Kogabwilhan dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 27 tahun 2019 tentang Pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan tanggal 27 September 2019, bahwa Kogabwilhan merupakan representasi konsep kemampuan interoperabilitas TNI, yang saat ini menjadi kebijakan prioritas bagi pimpinan TNI,” ucapnya.

Lebih lanjut Pangkogabwilhan I mengatakan, ancaman dan tantangan yang harus dihadapi bangsa Indonesia di masa mendatang akan terus berevolusi, sehingga membutuhkan keterpaduan kekuatan matra (darat, laut dan udara) dalam merespon ancaman tersebut. “Kogabwilhan I yang saat ini sudah berkedudukan di Tanjung Pinang diharapkan dengan peran dan fungsinya tersebut maka kegiatan-kegiatan operasi di wilayah jajaran Kotamaops tahun 2021 dapat terselenggara dalam mendukung tugas pokok TNI,” katanya.

“Sehingga kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Operasi Jajaran Kotamaops Kogabwilhan I Tahun 2021 ini diharapkan dapat dijadikan sarana sharing informasi, penyamaan visi, misi dan persepsi serta pola sikap dan pola tindak, terutama dalam menghadapi setiap perubahan lingkungan strategis yang terus berkembang, dan berpengaruh terhadap situasi di wilayah Kogabwilhan I,” ungkap Pangkogabwilhan I. 

Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan juga berharap dalam Rakornisops dapat menghasilkan konsepsi yang komprehensif, pemikiran yang konkrit dan strategis dalam bidang operasi sebagai kontribusi nyata dalam mendukung tugas TNI serta memberikan arah yang lebih positif  dalam menjalankan tugas-tugas bidang operasi.

Diakhir sambutannya Pangkogabwilhan I juga memberikan penekanan untuk dapat dilaksanakan dalam mendukung kegiatan operasi dan percepatan penanganan Covid-19, antara lain agar seluruh peserta Rakornisops tetap disiplin menjaga protokol kesehatan dan selalu menerapkan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak serta Menghindari Kerumunan). Kepada Kotamaops jajaran Kogabwilhan I agar  mendukung dan membantu pengamanan serta kelancaran pelaksanaan pelayanan vaksinasi Covid 19 di wilayahnya

Adapun para Pemapar Rakornisops  Kogabwilhan I hari pertama adalah Asops Kas Kogabwilhan I Laksma TNI Ariantyo Condrowibowo, Ir Kogabwilhan I Laksma TNI Sri Gunanto, Paban III/Latga Sops TNI Kolonel Inf Yudha Fitri, Paban I/Renops Kogabwilhan I Kolonel Inf Idris Hasan, Paban II/Ops Kogabwilhan I Kolonel Inf Ibnu Suharmanto, Paban III/ Lat Kogabwilhan I Kolonel Laut ( P) Taman Sembiring dan pada hari kedua pemaparan oleh para Asisten Operasi Kotamaops jajaran Kogabwilhan I.


Autentikasi : Kapen Kogabwilhan I Kolonel Mar Aris Mudian, M.M. 




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost