Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Jelang Pembukaan Pendaftaran, Taruna AAL Sosialisasi dan Jaring Minat Siswa SMA | Lawu Post

Jelang Pembukaan Pendaftaran, Taruna AAL Sosialisasi dan Jaring Minat Siswa SMA

Sabtu, 13 Maret 20210 comments


AAL, Surabaya (LawuPost.Com)
Menjelang penerimaan pendaftaran Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) pada 12 April - 7 Mei 2021 mendatang, Taruna AAL melaksanakan sosialisasi dan jaring minat siswa SMA untuk masuk menjadi Taruna AAL yang dilakukan secara virtual, Sabtu (13/3).

Tujuh Taruna AAL melalui video conference (vicon), hari ini melakukan sosialisasi dan promosi di SMA Negeri 1 Matauli Pandan yang berlokasi di Jl. Ki Hajar Dewantara No. 1, Pandan, Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara. 

Dalam kegiatan sosialisasi virtual yang dilaksanakan di Ruang Vicon Mako AAL ini, para Taruna didampingi Komandan Batalyon 3 Resimen AAL Mayor Laut (P) Eko Triyatomo dan perwira pengasuh lainnya.

Sementara itu, 65 siswa kelas XII IPA SMAN 1 Matauli Pandan, dengan penuh semangat mengikuti kegiatan sosialisasi virtual didampingi Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan Subadi S.Pd.,  M.M.

Sosialisasi tampak semakin menarik dan bersemangat, ketika dua Taruna AAL alumni SMAN 1 Matauli Pandan ikut dalam ajang promosi ini. Mereka yakni Sersan Taruna (P) Ali AR. Siregar dan Sersan Taruna (T) Rivaldi Sianturi.

Dalam kegiatan ini para Taruna menampilkan presentasi tentang kehidupan kampus AAL, kegiatan latihan-latihan yang dilaksanakan Taruna,  termasuk diantaranya latihan pelayaran muhibah ke luar negeri Kartika Jala Krida.

Para Taruna yang melakukan sosialisasi ini, tampak menggunakan berbagai seragam dan atribut yang dikenakan Taruna AAL. Mereka menjelaskan tentang tata cara dan waktu pendaftaran Taruna AAL tahun 2021, sekaligus memberikan testimoni, bagaimana mereka dulu bisa masuk menjadi Taruna AAL. 

Menurut Danyon 3 Resimen AAL Mayor Laut (P) Eko Triyatomo, kegiatan sosialisasi dan promosi ini, dilaksanakan sesuai dengan arahan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dan Danmen AAL Kolonel Laut (P) Arief Budiman, M.Tr.Opsla. untuk menjaring minat dan mengajak kawula muda terbaik Indonesia  bergabung menjadi Taruna AAL.

"Hampir setiap akhir pekan, meski pandemi Covid-19 belum berakhir, tidak mengurangi semangat kami untuk melakukan sosialisai virtual ke beberapa SMA secara bergilir untuk mendekatkan keberadaan kampus AAL kepada siswa-siswi SMA dan menjaring minat calon- calon Taruna AAL terbaik," terang Eko.

SMAN 1 Matauli Pandan,  lanjutnya, merupakan salah satu sekolah berprestasi dan favorit di wilayah Tapanuli, selain ada dua Taruna AAL alumni sekolah ini, banyak tokoh nasional  juga lulusan SMAN 1 Matauli Pandan ini, antara lain Jenderal TNI (Purn) Feisal Tanjung dan Dr. Ir. Akbar Tanjung.

Dalam sosialisasi ini,  tambah Eko, tampak siswa SMAN 1 Matauli sangat antusias, terlihat dari banyaknya siswa yang mengajukan berbagai pertanyaan untuk lebih tahu tentang Taruna AAL.

Kabagpen AAL, Letkol Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.  

Berita Foto :





Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost