Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Buka Rapim Kodam Cenderawasih, Pangdam Berikan Beberapa Penekanan | Lawu Post

Buka Rapim Kodam Cenderawasih, Pangdam Berikan Beberapa Penekanan

Sabtu, 20 Maret 20210 comments


Jayapura-Papua (LawuPost.Com)
Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A secara resmi membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XVII/Cenderawasih dengan tema "Membangun Kodam XVII/Cenderawasih yang Adaptif" di Aula Tonni A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Kamis (18/3/2021).

Pangdam Cenderawasih saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, saat ini perkembangan lingkungan strategis baik di lingkup global, regional, nasional maupun lokal di wilayah Papua yang senantiasa dinamis serta menghadirkan bermacam tantangan bagi penyelenggaraan tugas selaku penegak kedaulatan RI di wilayah Papua.

“Selain itu, bencana global seperti pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum menampakkan tanda-tanda belum berakhir, sehingga memberikan tantangan tersendiri bagi Pemerintah RI. TNI dan Polri masih menjadi garda terdepan dalam upaya menegakkan upaya pendisiplinan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran penyakit ini,”ucap Pangdam.

“Diharapkan kepada Para Komandan Satuan untuk membantu pemerintah memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi,” tambah Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam menekankan kepada para peserta Rapim untuk memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sekaligus meningkatkan kewaspadaan melalui deteksi dini, cegah dini dan optimalisasi sebagai langkah-langkah yang profesional serta proporsional dalam menghadapi segala ancaman yang bersifat faktual maupun potensial.

Lebih lanjut Pangdam juga mengatakan agar melaksanakan prosedur dan mekanisme pengamanan dalam operasi, latihan, dan kegiatan rutin untuk menghindari kecelakaan (zero accident) serta senantiasa menjaga kesehatan dan kondisi fisik agar tetap prima dan memelihara keharmonisan keluarga, sehingga siap dan mampu dalam melaksanakan tugas apapun yang diberikan sebagai prajurit Ksatria Pelindung Rakyat.

“Yang terakhir, laksanakan seluruh tugas yang diberikan kepada Kodam XVII/Cenderawasih dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mencapai hasil yang optimal serta meningkatkan sinergi dengan instansi dan segenap komponen bangsa lainnya guna meningkatkan citra TNI AD dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat, terutama dalam upaya penanggulangan bencana, SAR, dan pandemi Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional,” tutup Pangdam. (Pendam XVII/Cenderawasih). (*) 

Berita Foto :




Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost