Selamat Datang Di Website Lawupost.com (Menyatukan Inspirasi Dan Motivasi) Sektor 1 Satgas Citarum Harum Menerima Kunjungan Komunitas Anak Kampung Madur | Lawu Post

Sektor 1 Satgas Citarum Harum Menerima Kunjungan Komunitas Anak Kampung Madur

Minggu, 21 Februari 20210 comments


Kab. Bandung (LawuPost.Com) -
Satgas Citarum Harum Sektor 1 menerima kunjungan komunitas anak kampung Madur di Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, Minggu ( 21/2/2021).

Kegiatan yang dilakukan selain untuk rekreasi, puluhan orang anak tersebut juga diberikan sosialisasi tentang kecintaan terhadap lingkungan. Dansektor 1 Satgas Citarum Harum membawa anak-anak menaiki perahu LCR untuk berkeliling jelajahi Situ Cisanti.

Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi usai jelajahi Situ Cisanti bersama komunitas anak-anak mengatakan, " hari ini kami Sektor 1 kedatangan Komunitas Anak Kampung Madur untuk kegiatan sosialisasi pengenalan lingkungan sejak usia dini, sekaligus diberikan kesempatan untuk menanam pohon ".

Anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, mereka harus dikenalkan untuk mencintai lingkungannya sejak dini karena nanti merekalah yang akan mewarisi lingkungan ini.

Dansektor juga menyampaikan bahwa, " Anak-anak juga kami kenalkan bagaimana sejarah Situ Cisanti, dimana terdapat tujuh mata air dan manfaat Sungai Citarum bagi kehidupan masyarakat Jawa Barat dan Jakarta. Selain itu, kami juga mengenalkan program Citarum Harum dan Satgas Citarum dari Kodam III/Siliwangi ".

Sambil berekreasi anak-anak diajak berkeliling di Situ Cisanti sambil berpesan untuk tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampang sembarangan termasuk ke sungai agar airnya tidak tercemar sampah.

" Kegiatan sosialisasi lingkungan kepada anak-anak tentang program Citarum Harum  untuk menanamkan  kecintaan anak-anak terhadap lingkungan sejak dini. Terima kasih kepada komunitas anak-anak Kampung Madur atas kedatangannya ke Sektor 1. Saya berpesan, mari kita jaga alam, kelak alam akan jaga kita, " ucap Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi.

Dalam kesempatan tersebut, Founder Komunitas Anak Kampung Madur Erna Setianti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dansektor 1 Satgas Citarum Harum yang telah memberikan kesempatan dan menerima kunjungan anak-anak dari Kampung Madur Desa Mekarlaksana Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

Ia mengatakan," Kami sangat berterima kasih kepada Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi yang telah menerima kedatangan kami dengan sangat baik dan menyenangkan sehingga anak-anakpun merasa nyaman ".

" Selain Sosialisasi Program Citarum Harum, anak-anak juga diajari dan diberi kesempatan menanam pohon. Mudah-mudahan tanamannya bisa tumbuh subur dan dirawat dengan baik," ucap kak Erna. (Pendam III/Siliwangi). (*) 

Berita Foto :






Team Redaksi www.lawupost.com
Ucu / Dewi / Wahyudi
Share this article :

Posting Komentar

NUSANTARA BERSATU

EDISI TABLOID CERDAS

EDISI TABLOID CERDAS
 
Support : Creating Website | Lawupost | Lawupost Template
Copyright © 2011. Lawu Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Lawupost Template
Proudly powered by Lawupost